Connect with us

Kemenhub: Ada wacana Bandara Pondok Cabe untuk komersil

Info Tangsel

Kemenhub: Ada wacana Bandara Pondok Cabe untuk komersil

pondok_cabeTANGSELOKE.com- Padatnya aktivitas di Bandara Soekarno Hatta, masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah. Tingkat kepadatan dan tingginya aktivitas lalu lintas penerbangan, menjadikan bandara ini sebagai bandara tersibuk ke-11 di dunia.

Pemerintah tengah memutar otak untuk mengurangi beban Bandara Soekarno Hatta. Beredar wacana, Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan akan dibuka untuk umum.

Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Djoko Murjatmodjo mengaku sudah mengetahui wacana pengoperasian kembali Bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan. Menurut Djoko, wacana tersebut disampaikan oleh pihak swasta dan sudah disetujui oleh Pertamina.

“Pertamina yang punya kan, katanya sudah setuju. Kalau swastanya penerbangan sipil saya lupa,” katanya ketika ditemui di Hotel Milenium, Jakarta, Jumat (11/10).

Dalam penilaiannya, Bandara Pondok Cabe memungkinkan untuk dioperasikan untuk umum. Hanya saja, banyak perbaikan yang harus dilakukan. Salah satunya masalah landasan pacu atau runway yang masih terlalu pendek. Tidak hanya itu, letak geografis kawasan juga masih menjadi pertimbangan.

“Pondok Cabe mungkin akses kesananya, Cinere ke sana kan macet. Serta landasan pacu harus diperpanjang, bisa tapi saya belum tahu karena banyak rumah mewah juga di sana. Kemungkinan tetap bisa. Memang ada wacana ke sana,” katanya.

Dia menegaskan, ini baru sekadar wacana dan belum tentu akan direalisasikan. “Belum konkret ini, baru wacana,” tutupnya. (mdk/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top