Connect with us

Stop Tawuran 700 Kepsek Deklarasi

Info Tangsel

Stop Tawuran 700 Kepsek Deklarasi

TANGSELOKE.COM- Tawuran antar pelajar menjadi perhatian serius. Sekitar 700 kepala sekolah dari tingkat SMP, SMA dan SMK se-Kota Tangsel sepakat mencegah tawuran. Para kepala sekolah ini, menandatangani deklarasi stop aksi tawuran dan penyalahgunaan narkoba, di SMA Pembangunan Jaya, Pondok Aren, (4/10).

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie ikut membubuhkan tanda tangan stop tawuran dan narkoba. “Ini merupakan salah satu motivasi untuk menjauhkan siswa dari tawuran dan penggunaan narkoba,” tegasnya.

Menurutnya, Kota Tangsel memiliki motto cerdas, modern danreligius. Untuk mewujudkan motto tersebut, perlu dikembangkan pendidikan karakter. “Diharapkan sistem pendidikan karakter secepatnya dilakukan di sekolah. Agar tidak ada lagi terjadi keributan antar pelajar,” katanya.

Kata Bang Ben (panggilan Benyamin Davnie), kehidupan semakin keras dengan kecanggihannya. Namun, orang tua tidak dapat begitu saja dapat merampas hak bermain anak dengan barang-barang canggih itu. “Kita harus mendidiknya dengan pelan. Yaitu dengan karakter yang baik, seperti membiasakan memberikan pendidikan agama,” lanjutnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Mathoda, jajaran Polres Jakarta Selatan, polsek se-Tangsel, dewan guru, para siswa, camat dan sejumlah lurah. (SN/TO)

Continue Reading
Advertisement
To Top