Connect with us

Tangsel Pecahkan Rekor Getuk Terpanjang Di Dunia

Info Tangsel

Tangsel Pecahkan Rekor Getuk Terpanjang Di Dunia

TANGSELOKE.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan berhasil mencatatkan rekor  dunia dengan rangkaian getuk terpanjang di Museum Rekor Dunia- Indonesia, pada festival Situ Gintung, Minggu, (25/11) di kawasan Situ Ginting, Cireundeu, Ciputat. Festival yang digelar hingga 29 November mendatang merupakan rangkaian HUT ke-4 kota Tangerang Selatan.

Pemberian piagam penghargaan disampaikan oleh Demian Raharjo dari Museum Rekor – Dunia Indonesia kepada Wakil Walikota Tangerang Selatan, H Benyamin Davnie di acara Inbox SCTV live dari Situ Gintung. Menurut Demian, rangkaian getuk terpanjang yang dibuat pemkot Tangsel sepanjang 540 meter.

Wakil Walikota mengatakan, rangkaian getuk terpanjang ini dibuat sepanjang 540 meter, sesuai dengan jumlah kelurahan yang ada di Tangsel sebanyak 54 kelurahan.

“Getuk merupakan makanan khas rakyat, yang semua orang pasti suka. Jadi dengan dibuat sepanjang 540 meter ini, warga tangsel bisa makan bersama-sama dengan pejabat dan sejumlah artis yang hadir di sini. Semua pasti kebagian, karena jumlahnya banyak,” ungkap Benyamin.

Benyamin mengatakan, Rangkaian HUT ke-4 kota Tangerang selatan ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat. Karena, kata Benyamin, pembangunan kota tangsel tidak terlepas dari dukungan masyarakat. “Masih banyak pembangunan yang menyertakan partisipasi masyarakat untuk mewujudkan kota tangsel yang mandiri, damai dan asri,” papar Benyamin.

Sementara itu, ketua Panitia Festival Situ Gintung, Drs Muhammad mengatakan, kegiatan ini diawali dengan bersepeda mengelilingi bendungan Situ Gintung yang diikuti sekitar 10.000 peserta. Rangkaian Hut ke-4 Kota tangsel masih terus dilaksanakan hingga 29 November dengan agenda pengobatan gratis bekerjasama dengan Pundi Amal SCTV, lomba makanan tradisional, dan tablik akbar.

“Hari ini sudah dilaksanakan gerak jalan sehat, dan pembuatan getuk terpanjang. Hari ini juga dihadirkan sejumlah artis ibu kota, dan besok (senin-red) akan hadir sejumlah artis masih di acara Inbox live dari situ gintung,” ungkap Muhammad

Rangkaian HUT tangsel masih akan berlangsung hingga tanggal 2 desember 2012 yang ditutup dengan tabligh Akbar. (sumber: HMS)

Continue Reading
Advertisement
To Top