Connect with us

Rusunawa Situ Gintung Sepi Peminat

Ciputat

Rusunawa Situ Gintung Sepi Peminat

TANGSELOKE.COM- Pemerintah Kota Tangerang Selatan diminta agar mengusulkan kepada pemerintah pusat terkait pelimpahan hak atas pemanfaatan, perawatan dan pengelolaan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Situ Gintung Kelurahan Serua.

Makum Sagita, Lurah Serua menuturkan bahwa sedianya Rusunawa diperuntukan bagi masyarakat korban bencana Situ Gintung, hanya saja kurangnya antusias dan minimnya minat korban Situ Gintung untuk menempatinya.

“Rusunawa diperuntukan masyarakat korban bencana Situ Gintung, tapi saat ini masih banyak yang kosong, karena minimnya minat dan antusias korban Situ Gintung untuk menempati Rusunawa itu,” ujar Lurah Serua, Makum Sagita.

Menurutnya, agar tidak mubazir karena banyak yang tidak ditempati oleh keluarga korban Situ Gintung, hak atas pemanfaatan dan pengelolaan Rusunawa itu diserahkan kepada Pemkot Tangsel dari pemerintah pusat.

“Pemkot Tangsel setelah memiliki hak atas pengelolaan Rusunawa itu, bisa saja nantinya dimanfaatkan dengan cara sewa bagi masyarkat miskin dan kurang mampu,” jelasnya.

Terkait gagasan itu, Makum Sagita berencana akan berkoordinasi dengan Camat Ciputat dan bersama-sama melanjutkannya ke Pemkot Tangsel. (TO/TP)

Continue Reading
Advertisement
To Top