Connect with us

Tangsel Akan Siapkan Shelter Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway

Ciputat

Tangsel Akan Siapkan Shelter Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway

18.143.23.153- Pasca beroperasinya Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB)  jurusan Ciputat-Kota pada Kamis 4 Oktober 2012 lalu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyambut baik dan akan mendukung pembuatan Shelter APTB. Hal ini  dilakukan karena upaya yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta sejalan dengan Program Pemkot Tangsel yang menginginkan adanya moda transportasi massal yang efektif dan efisien untuk mengurai kemacetan di wilayah kota Tangerang Selatan.

Guna menunjang dan memberikan kenyamanan kepada pengguna transportasi angkutan perbatasan yang terintegrasi dengan Transjakarta Busway serta untuk meningkatkan aksesibilitas antara Jakarta dengan Kota Tangsel itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyatakan, akan membangun shelter  di CiputatNamun demikian sebelum di bangun shelter, akan terlebih dulu dilakukan kajian sehingga shelter tersebut nantinya dapat beroperasi dengan baik.

“Ya, harus dikaji terlebih dahulu , agar tidak ada dampak negatif terhadap moda transportasi lainya. Agar Shelter dapat menunjang atau merangsang pengguna transportasi untuk menjadikan APTB sebagai kendaraan umum, harus dibuat secara nyaman dan perawatanya harus baik, “ujar Airin  disela pertemuannya dengan Kepala Dinas Perhubuangan Provinsi DKI Jakarta Udar Pristono, Senin (22/10) di kantor Wali Kota Tangsel.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel Mursan Sobari mengatakan, sesuai dengan petunjuk Wali Kota Tangsel pihaknya akan mempersiapkan kajian setelah pra feasibility study APTB selesai. Soal siapa yang akan membangun shelter, menurut Mursan tim perencanaan terpadu akan membahasnya  kembali. “Apakah nanti pihak dari pengusaha armadanya atau oleh swasta lainnya. Namun, yang jelas pihak swasta yang akan membangunnya,” ujarnya. (TO/HMS)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top