Connect with us

Motif Batik Khas Tangsel Akan Menghiasi Flyover Ciputat

Ciputat

Motif Batik Khas Tangsel Akan Menghiasi Flyover Ciputat

18.143.23.153- Flyover Ciputat di Kecamatan Ciputat, di hiasi cat motif batik khas Tangsel. Sejumlah pekerja tengah melakukan pengecatan dengan motif bunga anggrek douglas. Motif batik tersebut menggunakan warna putih dengan warna belakang cat warna merah.

Pengecatan flyover ini mendapat tanggapan dari masyakarat sekitar. Mereka menilai dengan pengecatan flyover akan membuat suasana yang terkesan kumuh menjadi indah berkat elemen estetis motif bunga anggrek.

HM. Sidik Rosadi tokoh masyarakat Tangsel, mendukung langkah upaya memperindah lingkungan di kawasan Ciputat. Karena flyover tersebut sudah menjadi ikon di wilayahnya. “Memang kondisi flyover Ciputat sebelumnya kurang indah dan tak sedap dipandang mata”, ujarnya.

Pengecatan ini juga upaya serius pemerintah kota Tangerang Selatan untuk meraih Adipura, dan sebagai bentuk sosialisasi budaya khas yang dimiliki Tangsel. Budaya khas daerah akan mudah tersosialisasi dengan ornamen motif batik salah satunya melalui media flyover.

“Ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Memperkenalkan budaya khas daerah melalui media seperti ini. Sangat efektih”, tuturnya.

Hm. Sidik Rosadi dan masyarakat sekitar juga berharap pemerintah daerah tetap mengawasi dan merawat flyover Ciputat. Sehingga kawasan Ciputat nantinya akan makin indah dan asri, jauh dari kesan kumuh. (TO/TP)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top