Connect with us

KNPI Tangsel Gelar Buka Bersama dengan Anak Yatim

Ciputat

KNPI Tangsel Gelar Buka Bersama dengan Anak Yatim

TANGSELOKE.COM- Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menghadiri acara santunan anak yatim di Pulau Situ Gintung Kelurahan Cirendeu Kecamatan Ciputat (10/8).

Dalam sambutannya Walikota Tangsel menyampaikan terima kasih dan menyambut baik atas terselenggaranya acara ini. karena dengan kepedulian kepada anak yatim Insya Allah memberikan keberkahan kepada kita semua.

” Saya menyambut baik acara ini, dengan terselenggaranya acara ini memberikan pengaruh positif kepada kehidupan anak – anak yatim khususnya diwilayah Tangsel, karena banyak sekali orang yang berpuasa bukan hanya ketika bulan ramadan, tapi juga pada hari – hari biasa. hal itu dikarenakan kehidupan mereka yang kekurangan sehingga tidak sanggup membeli kebutuhan pokok. dengan terselenggaranya acara ini mudah – mudahan tidak ada lagi anak – anak yatim yang bernasib tidak mampu,” ungkap Airin Rachmi Diany.

Acara ini dilaksanakan oleh KNPI Kota Tangerang Selatan dalam rangka kegiatan sosial dan berbagi kasih selama Bulan Suci Ramadan. Dalam kegiatan tersebut sebanyak seratus orang anak yatim dari 7 kecamatan se Tangerang Selatan hadir menerima santunan. Selain pembagian santunan Anak yatim juga diajak untuk berbuka puasa bersama sehingga hati mereka menjadi senang.

Ketua KNPI Kota Tangerang Selatan, Lukman Hakim mengatakan bahwa tujuan acara ini yaitu sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, karena kepedulian yang kita lakukan adalah merupakan kebaikan untuk mereka. sehingga hati mereka menjadi senang dan bahagia menyambut datangnya Lebaran.

” Karena ini bulan Ramadan, kami ingin membantu para anak yatim, agar ketika menghadapi Lebaran mereka tidak sedih dan memiliki bekal untuk Lebaran,” Terang Lukman Hakim.

Selain itu acara ini adalah bentuk dari berjalannya program – program KNPI, Karena selaku pemuda dan pemudi Indonesia KNPI hendaknya dapat memberikan contoh dan pengaruh baik terhadap lingkungan.

” Ini merupakan salah satu program KNPI dari banyak program yang sudah terlaksana, harapannya apa yang kami lakukan dapat menjadi contoh dan motor untuk melakukan kegiatan serupa. Selain itu kami juga berharap kerjasama dari Pemkot Tangsel agar bersama – sama dengan KNPI untuk bersinergi membangun pemuda di Kota tangsel,” jelas Lukman Hakim. (YM)

Continue Reading
Advertisement
To Top