Connect with us

Wakil Walikota Buka Jambore Dongeng Anak Nusantara

Info SKPD

Wakil Walikota Buka Jambore Dongeng Anak Nusantara

benyamin_jambore_dongengTANGSELOKE.ocm- Sejak pagi hari anak-anak usia 6-10 tahun sudah memadati lapangan Situ Gintung Ciputat Tangerang Selatan,  yang di jadikan acara Jambore Dongeng Anak Nusantara.

Mereka berkumpul bersama untuk unjuk kebolehan dalam berdongeng, anak-anak yang datang ke Jambore ini berasal dari sejumlah wilayah di tanah air, seperti Jawa Barat, dan Sumatra serta DKI Jakarta.

Kegiatan Jambore Dongeng anak Nusantra ini di prakarsai oleh Kampung Dongeng Nusantara di bawah naungan Kak Awam Prakoso sebagai pendongeng dan pemerhati anak.

Menurut kak Awam Prakoso, Jambore Dongeng  diadakan selama 3 hari 2 malam, para peserta akan diajarkan cara  berdongeng dan mendapat pendampingan dari Praktisi Dongeng Indonesia, bahkan para pendamping juga terlibat langsung dengan para peserta.

“Kita dampingi peserta bahkan para pendamping atau pendongeng akan tidur bersama dalam satu tenda untuk memberikan pembelajaran berdongeng” ujar Awam.

Pembukaan Panggung Jambore Dongeng Anak Nusantara sendiri, dibuka oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan, H. Benyamin Davnie, dalam sambutannya Wakil Walikota mengatakan, mengapresiasi kegiatan ini, karena ini adalah bentuk bagian dari pendidikan karakter anak-anak.

“Panggung Jambore Dongeng Anak Nusantara, adalah wujud cerminan anak Indonesia sesunggungnya, dimana budaya mendongeng sudah semakin terpinggirkan akibat gempuran kebudayaan asing dan tehnologi,” ujar Benyamin dalam sambutannya, Sabtu 18 Mei 2013.

“Anak anak hanya menyukai main game online dan playstation serta peralatan elektronik lainnya tanpa bisa berinteraksi dengan dunia sekelilingnya, namun dengan mendongeng ia (anak) bisa berinteraksi dengan lingkungannya” terang Benyamin. (LNT)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top