Connect with us

Nonton Film Bareng Walikota di Hari Anak Nasional

Info SKPD

Nonton Film Bareng Walikota di Hari Anak Nasional

nobar_hari_anak_tangselTANGSELOKE.com- Setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai hari anak nasional (HAN). Meski baru diperingati Senin besok, sejumlah anak di Kota Tangerang Selatan tampak begitu bergembira karena diajak nonton bareng film Coboy Junior di salah satu bioskop ternama di bilangan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, akhir pekan lalu.

Keceriaan tampak jelas di raut muka ratusan anak-anak Kota Tangerang Selatan yang merayakan Hari Anak Nasional itu. Apalagi acara bertajuk “Nonton Bareng Coboy Junior The Movie” tersebut dihadiri langsung Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Dalam acara nobar itu Airin mengajak turut serta putrinya, Ratu Ghefira Marhamah Wardana.

Airin menjelaskan acara ini merupakan rangkaian untuk memenuhi salah satu kebutuhan hak anak, terutama hak mendapatkan hiburan dan memenuhi hak anak lainnya.

Menurutnya, film ‘Coboy Junior’ merupakan film anak yang bagus dan mengandung banyak pesan moral serta motivasi untuk meraih kesuksesan.

Inti dari film tersebut adalah niat yang kuat, kesungguhan, doa, usaha keras, disiplin, dan itikad baik, serta tidak sombong untuk menggapai kesuksesan, yang pada akhirnya membuahkan kesuksesan.

Melalui nonton film bersama ini, Airin ingin memberikan pembelajaran kepada anak-anak tentang kesungguhan untuk menggapai kesuksesan.

“Melalui nonton bareng ini saya ingin memberikan motivasi kepada anak-anak dalam meraih kesuksesan,” ujarnya.

Airin menerangkan film tersebut sangat mendidik. Pertama, bagi anak-anak, siapa yang bersungguh-sungguh ia akan dapat mencapainya.

Kedua, bagi orangtua, pengetatan pendidikan anak itu memang diperlukan, tetapi bakat, prestasi, dan motivasi anak juga perlu dilihat. “Semoga anak-anak dapat mencerna film tersebut,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Tangsel Yanti Sari mengatakan, sebanyak 560 anak yatim dan anak-anak Sekolah Dasar (SD) mengikuti acara nonton bareng dalam rangka HAN.

Tidak hanya memberikan hak hiburan pada anak, kegiatan ini juga memberikan hak edukasi, berkumpul dan memotivasi anak dalam hidup perlu perjuangan untuk menggapai kesuksesan.

Salah seorang penonton, Muhamad Aldo, siswa SD Pondok Jagung V, mengatakan bahwa film tersebut sangat menginspirasi. Dirinya juga berjanji akan terus mengejar mimpinya seperti yang dicontohkan oleh personel Coboy Junior dalam film tersebut.

“Ceritanya bagus dan mampu membuat kita lebih semangat dalam belajar. Saya juga terimakasih kepada Ibu Airin yang sudah memberikan sarung kepada saya,” ucapnya polos.

Film Coboy Junior menceritakan tentang bagaimana perjuangan personil Coboy Junior mengikuti kegiatan sing and dance terbesar di Indonesia.

Keikutsertaan Coboy Junior ini bukan hanya menjadi ajang pembuktian yang terbaik saja, melainkan suatu arah untuk membentuk kedewasaan, karakter dan penentuan masa depan masing-masing personil.

Dalam perlombaan ini hambatan dan rintangan terus mereka alami. Dimana banyak band-band lain yang ingin menjatuhkan Boy Band yang digawangi oleh Aldi, Bastian, Iqbal dan Kiki. (bantenhits.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top