Connect with us

Nobar Film Jendral Soedirman, Airin Ingatkan Generasi Muda Agar Selalu Berjuang

Info SKPD

Nobar Film Jendral Soedirman, Airin Ingatkan Generasi Muda Agar Selalu Berjuang

jendral_soedirman_filmTANGSELOKE.com- Dalam Rangka Hari Anak Nasional Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, SH., MH., nonton bareng Film Jendral Soedirman bersama Pejabat TNI dan pelajar di Cinema XXI Living World Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat, 4/9/2015.

Hadir bersama Walikota Tangsel, Komandan Korem 052 WKR Kol Kav M. Zamroni, Kanit Binmas Polres Tangsel AKP Tatang S, Danramil Serpong Kapten Sutanto. Dari jajaran Pemkot Tangsel ada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMPKB) Kota Tangsel H. Apendi.

Hadir pula siswa dan masyarakat Kecamatan Pondok Aren sebanyak 100 orang, Kecamatan Setu 80 orang, Kecamatan Ciputat 80 orang, Ciputat Timur 80 orang, Pamulang 80 orang, Serpong dan Serpong Utara 102 orang, dan VIP dari SKPD Tangsel.

Film Jendral Soedirman disutradarai oleh Viva Westi, bercerita tentang pengkhianatan Belanda atas perjanjian Renville. Jendral Soedirman yang kala itu yang sedang didera sakit berat memimpin gerilya selama tujuh bulan.

Walikota Airin, mengatakan, kegiatan seperti ini (nonton bareng) perlu digalakkan, tujuannya agar siswa dan masyarakat saat ini mengerti dan memahami nilai-nilai perjuangan yang telah digelorakan oleh para pahlawan pendahulu kita.

Perjuangan yang dicontohkan oleh Jendral Soedirman dan pasukannya harus tetap ditanamkan pada para generasi pemuda saat ini, tujuannya agar semangat perjuangan Jendral Soedirman tetap bergelora di dada para penerus bangsa, tegasnya.

Sementara itu, Komandan Korem 052 WKR Kol Kav M. Zamroni, menandaskan, nilai-nilai perjuangan Jendral Soedirman perlu ditanamkan sejak dini kepada para palajar dan generasi muda di Tangerang selatan. Tujuannya agar nilai-nilai perjuangan tetap tertanam di dada para generasi muda, pungkasnya. (bt/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top