Connect with us

Ratusan Remaja dan Mahasiswa Ikut Jambore di Anyer

BANTEN OKE

Ratusan Remaja dan Mahasiswa Ikut Jambore di Anyer

jambore_ilustrasiTANGSELOKE.com- Sebanyak 720 peserta yang terdiri atas mahasiswa dan remaja dari 33 provinsi se-Indonesia bersaing di ajang Jambore dan Kreativitas Remaja Genre Tingkat Nasional 2013 di Anyer, Kabupaten Serang. Acara yang dihelat Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) itu digelar mulai Selasa (24/9) hingga Jumat (27/9). Dalam ajang ini, Banten mengirimkan peserta paling banyak yaitu 60 orang disusul Provinsi Riau 57 peserta, dan Kalimantan Timur 47 peserta.

Dalam uji kreativitas remaja genre yang bertemakan ‘Apa Arti Janjimu untuk Dirimu, Temanmu, Keluargamu, dan Negaramu’ itu terdapat tiga uji kreativitas. Yakni uji nyali genre yang terdiri atas lima macam uji nyali remaja, antara lain banana love, pipa bola, semangka gundul, jaring laba-laba, dan lomba tarik ulur. Kemudian cemumut genre, terdiri atas sorak genre dan goyang genre. Terakhir pentas seni dengan menampilkan seni budaya daerah dengan pesan-pesan genre.

“Tujuan jambore dan ajang kreativitas ini untuk  menjalin kebersamaan serta mengembangkan kreativitas remaja dan mahasiswa. Saya yakin, para remaja ini memiliki potensi yang besar,” kata ketua panitia Indra Wirdhana dalam sambutan pembukaan di Hotel Marbella, Anyer, Selasa (24/9/2012) malam.

Acara pembukaan antara lain dihadiri Bupati Serang Taufik Nuriman, Kepala Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (BKBPMP) Kabupaten Serang Oyon Suryono, Kepala BPPMD Banten Sigit Suwitarto, dan Kepala BKKBN Banten Sukardi.

Sekda Banten Muhadi yang mewakili Gubernur Ratu Atut Chosiyah mengapresiasi kegiatan yang diadakan BKKBN Pusat ini. Ia merasa bangga lantaran Banten menjadi tuan rumah serta peserta Banten yang paling banyak.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, para remaja bisa merencanakan kehidupan kependudukan yang lebih baik. Kegiatan positif yang diselenggarakan BKKBN di Banten ini menjadi kado terindah bagi kami,” kata Muhadi seperti diberitakan Radar Banten hari ini.

Kepala BKKBN RI Fasli Jalal menyatakan, kegiatan ini sebagai langkah awal dari salah satu kegiatan remaja Indonesia. Katanya, kegiatan sekaligus hadiah bagi remaja Indonesia yang aktif dan unggul di provinsi masing-masing. “Saya berbahagia dapat bertemu dengan  remaja dan mahasiswa se-Indonesia. Semoga anak bangsa ini bisa memberikan yang terbaik pada uji kreativitas nanti,” harapya. (rb)

Continue Reading
Advertisement
To Top