Connect with us

Benyamin: Mahasiswa Harus Kritis

BANTEN OKE

Benyamin: Mahasiswa Harus Kritis

masta_propesa_umtTANGSELOKE.com- Ada pemandangan tidak biasa di kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Kamis (04/09/2014), ratusan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik mendapat kuliah umum dari Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, layaknya para dosen pada umumnya orang nomor dua di Kota Tangsel tersebut memberikan materi perkuliahan terkait ilmu pemerintahan.

Di hadapan ratusan mahasiswa dan civitas akademik, Benyamin menguraikan tentang peraturan dan perundang-undangan pemerintahan daerah dan hubungan antar pemerintahan tingkat kota kabupaten dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

“Undang-undang Otonomi Daerah Nomor 32 Tahun 2004 mengatur proporsi kebijakan pemerintah pusat dan bagaimana menata kelola pemerintah didalamnya,” terang mantan Ketua KNPI Tangerang tersebut.

Menurutnya, ketika kita mampu menerapkan setiap aturan yang diberlakukan maka pemerintahan di tingkat kota kabupaten, pasti kebijakan tidak akan bersinggungan dengan kebijakan pemerintahan di atasnya.

“Undang-Undang mengatur bagaimana porsi masing-masing daerah dalam mengambil kebijakan dan keputusan yang dikeluarkan kepala daerah, sehingga benturan antar aturan tidak terjadi,” jelasnya.

Sementara itu Dekan fakultas Fisip UMT, Achmad Kosasih mengatakan, kuliah umun untuk mahasiswa Fisip ini sebagai literasi pemahaman mahasiswa terkait pemerintahan, karena mata kuliah yang di hadapi bakal berkaitan dengan pemerintahan.

“Untuk mahasiswa Fisip UMT, mahasiswa tidak hanya harus mengerti mengenai ilmu pemerintahan semata, namun sebagai kampus berlebel agama, kita juga mewajibkan pembekalan ilmu keagamaan pada para mahasiswa,” tegasnya. (Nies)

Continue Reading
Advertisement
To Top