Connect with us

Lurah Abi Jadi Ketua Dewan

Info Tangsel

Lurah Abi Jadi Ketua Dewan

lurah_abi18.143.23.153- Teka-teki siapa pimpinan definitif DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Partai Golkar terjawab sudah. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tangsel akhirnya mengusulkan nama Moch Ramlie (H. Abie) sebagai Ketua DPRD Kota Tangsel.

Pihak DPRD setempat mengagendakan bakal menggelar rapat paripurna penetapan fraksi dan penetapan pimpinan DPRD definitif tersebut pada Kamis (4/9/2014), besok.

“Besok dewan akan menggelar rapat paripurna pengumuman penetapan pimpinan DPRD definitif dan pengumunan penetapan fraksi di DPRD,” kata Ketua sementara DPRD Kota Tangsel, Syihabudin Hasyim.

Menurutnya, sebagai unsur pimpinan sementara, dirinya hanya bertugas menyusun tata tertib DPRD meliputi pembentukan fraksi-fraksi dan mengusulkan ketua DPRD definitif melalui rapat pimpinan.

Dan, lanjut Syihabudin, pada saat pengambilan sumpah nanti, akan terjadi peralihan pimpinan sementara ke pimpinan definitif. Karena belum terbentuknya pimpinan yang definitif, maka sesuai aturan sidang pelantikan akan dipimpin oleh pimpinan DPRD sementara.

“Agenda selanjutnya setelah terpilihnya ketua definitive, adalah melakukan pembahasan tata tertib DPRD. Lalu mengisi alat kelengkapan dewan, komisi-komisi, ketua, wakil, sekretaris, anggota. Terus badan-badan, Baleg dan Badan Anggaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Setwan) Kota Tangsel, Syamsudin mengatakan pihaknya telah menerima surat penunjukan Moch Ramlie sebagai Ketua DPRD Kota Tangsel definitif dari DPD II Partai Golkar.

“Surat usulan dari Partai Golkar akan kita sampaikan ke pimpinan dewan, untuk diteruskan kepada Gubernur, melalui walikota. Dimana, penetapan ketua DPRD definitif merupakan kewenangan Gubernur,” jelasnya.

Terpisah, Moch Ramlie ketika ditanya terkait dirinya diajukan untuk duduk sebagai Ketua DPRD, menyerahkan mekanisme itu kepada Ketua Partai Golkar.

“Saat ini saya tidak mau berbicara banyak terkait pimpinan dewan. Sebagai kader saya harus menuruti mekanisme yang diambil partai,” ujar mantan Lurah Pamulang itu lagi.

Perlu diketahui, Partai Golkar Kota Tangsel dinilai lambat menyerahkan nama Ketua DPRD Tangsel ke Setwan. Padahal, sudah hampir satu bulan DPRD terpilih periode 2014-2019 dilantik. (evan/k6)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top