Connect with us

Masta Propesa Diharapkan Dapat Menumbuhkan Semangat Mahasiswa

BANTEN OKE

Masta Propesa Diharapkan Dapat Menumbuhkan Semangat Mahasiswa

masta_propesa_umtTANGSELOKE.com- Sebanyak 4500 mahasiswa dari 5500 orang mahasiswa yang mendaftarkan diri di Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT) , Senin (1/9/2014) pagi mengikuti kegiatan masa Ta’aruf /program pengenalan studi dan almamater (Masta  Propesa) serta pengukuhan mahasiswa baru UMT akademik 2014-2015 di Gor Tangerang, Jalan A.Dimyiati, Kota Tangerang.

Wakil Rektor III UMT bidang kemahasiswaan dan alumni DR. DRS.Desri Arwen mengungkapkannkegiatan masta /propesa seluruh mahasiswa baru di perkenalkan mengenai almamaternya, fakultas, jurusan dan juga para pengurus UMT dari tingkat rektor, dekan, dan dosen serta program studi yang akan mereka tempuh.

“Dalam program tersebut, secara umum pertama diperkenalkan terhadap islam dan kemuhamadiyahan yang merupakan ciri khas UMT, yang kedua pemantapan misi intitusi ,yaitu kegiatan yang bertujuan mengenalkan suasana akademik. Di harapakan dalam mengikuti program ini mahasiswa dapat memahami konsep catur dharma perguruan tinggi,”ungkapnya.

Arwen menjelaskan, kegiatan ini di lakukan selama tiga hari dan yang wajib di ikuti oleh seluruh mahasiswa baru UMT.

“Setelah mengkuti program ini, mereka akan mendapatkan sertifikat dari masta /propesa.dan ini merupakan salah satu syarat jika mahasiswa akan menjalani sidang skripsi nanti,”jelasnya

Sementara itu, menurut Rektor UMT DR.Achmad Badawi mengatakan, kegiatan masta dan propesa dilakukan rutin setiap penerimaan mahasiswa baru. Dan hal tersebut menjadi pintu gerbang utama yang menentukan pencitraan mahasiswa baru di lingkungan kampusnya.

“Dengan kegiatan ini mahasiswa dapat beradaptasi dengan lingkungan perguruan tinggi. Selain itu bisa menumbuhkan rasa percaya diri bagi mahasiswa baru dalam belajar maupun berorganisasi,”ungkapnya.

Menurut dia,masta/propesa yang di lakukan UMT adalah terobosan dari masa orientasi pengenalan kampus yang biasa di lakukan di perguran tinggi lainnya. (source via riani/bantenhits.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top