Connect with us

90 Remaja Disabilitas Beradu Kreatif di Bidang TI

Tekno

90 Remaja Disabilitas Beradu Kreatif di Bidang TI

disabilitas_kompetisi_tiTANGSELOKE.com- Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Nasional menggelar kompetisi keterampilan teknologi informasi antar remaja disabilitas se Indonesia.

Kompetisi berlangsung di Balai Pelatihan dan Riset Teknologi Informasi dan Komunikasi di Ciputat, Tangerang Selatan pada hari ini, Jumat (5/6/2015) dengan peserta mencapai 90 orang dari 15 provinsi di Indonesia.

Kepala Badan Litbang Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika Basuki Yusuf Iskandar menjelaskan,  tujuan daripada kegiatan lomba itu untuk mengangkat potensi pada disabilitas.

Dengan harapan bisa menumbuh kembangkan ketrampilan yang dimiliki.”Kami merasa bertanggung jawab bidang TI untuk semua kalangan masyarakat di Indonesia termasuk disabilitas non disabilitas,” katanya dalam kegiatan bertema ‘Kompetisi Keterampilan Teknologi Informatika antar Remaja Disabilitas’.

Menurutnya, melalui TI Indonesia akan lebih terbuka dalam akses informasi secara luas. Untuk itu dia meminta berbagai pihak dapat kerjasama guna membuka akses bidang perkembangan informasi.

Dia menjelaskan dukungan pemerintah terlihat dari kehadiran para pejabat saat peresmian dimulainya kompetisi keterampilan TI antarremaja disabilitas yaitu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menkoinfo Rudiantara, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, dan Ketua Umum YPAC Nasional Umbari. (to/bi)

Continue Reading
Advertisement
To Top