Connect with us

Karya Ilmiah Remaja Upaya Menggali Kemampuan Siswa

Ciputat Timur

Karya Ilmiah Remaja Upaya Menggali Kemampuan Siswa

Ekstra Kulikuler (Eskul) salah satu kegiatan untuk mengasah potensi atau kualitas dari siswa. Salah satunya Sekolah Menengah Atas (SMA) Dua Mei, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menitikberatkan pada keahlian dibidang riset adalah karya ilmiah remaja (KIR).

“KIR merupakan salah satu upaya untu menggali kemampun siswa di bidang keilmuwan yang dikuasai usai menerima pelajaran dari guru. Atas dasar itulah, maka diadakannya ekskul KIR ini yang bertujuan membantu para siswa menuangkan ide yang terpendam selama ini,” ungkap Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Urusan Kesiswaan Abdul Aziz Muklas, mengungkapkan kepada newbie kemarin.

Pria yang juga mengajar bidang studi sosiologi dan sejarah ini menambahkan, kegiatan belajar-mengajar dalam ekskul ini pun terasa menyenangkan, sebab dipandu oleh seorang guru yang berpengalaman.

“Selain mereka dapat bertanya langsung kepada guru itu, sang guru juga akan mengupayakan sarana guna mendukung potensi karya ilmiah itu dapat tergali,” pungkasnnya.

Continue Reading
Advertisement
To Top