Connect with us

Juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Bebas Pilih Sekolah

Edukasi

Juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Bebas Pilih Sekolah

Demi memacu siswa untuk lebih berprestasi, Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan memberikan banyak apresiasi untuk siswa yang menuai juara dalam sejumlah ajang perlombaan. Salah satunya bagi yang menjuarai lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).  Sebagai bentuk penghargaan, selain memberikan hadiah berupa piagam dan uang pembinaan, Dinas Pendidikan juga memberikan kebebasan bagi siswa tersebut untuk memilih sekolah lanjutan.
Yang menarik, kebijakan untuk membebaskan siswa dalam memilih sekolah itu tidak hanya berlaku bagi sekolah negeri saja. Akan tetapi kebijakan itu juga berlaku untuk setiap sekolah swasta yang ada di Kota Tangerang Selatan.  Oleh karena itu, Dinas Pendidikan memberikan semacam sertifikat yang menerangkan bahwa siswa tersebut benar-benar berprestasi dan berhak memilih sekolah di mana saja.
“Kebijakan ini diberikan kepada siswa yang menjadi juara O2SN baik yang berlomba di tingkat Kota Tangsel maupun yang berlomba di tingkat Provinsi Banten atau tingkat Nasional,” kata Rajali, petugas humas Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Kamis (2/8/2012).
Dengan adanya kebijakan itu, kata Rajali, prestasi siswa asal Kota Tangerang Selatan cenderung selalu meningkat. Buktinya, saat digelar O2SN SD tingkat Provinsi Banten yang digelar di Puspiptek pada Juni 2012, Kota Tangsel keluar sebagai juara umum.  Sementara saat mengikuti ajang tingkat nasional yang digelar di Palembang belum lama ini, salah satu siswa asal Tangsel berhasil meraih medali emas untuk cabang matematika.
“Siswa yang mendapat emas dari SD Az Zahra, Pamulang,” tandas Rajali yang juga staf di bidang SD.
Moncernya prestasi yang diraih siswa asal Kota Tangerang Selatan, kata Rajali tidak serta merta hanya kontribusi dari Dinas Pendidikan saja. Memang diakui, kontribusi yang paling besar adalah dari pihak sekolah dan orangtua. Sebab, dalam keseharian pihak sekolah dan orangtualah yang banyak berinteraksi dengan siswa.
“Jadi pada prinsipnya semua punya peran yang saling melengkapi,” kata Rajali.
Sumber: tangerangnews
Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top