Connect with us

Delapan Sekolah Kekurangan Soal Ujian Nasional

Edukasi

Delapan Sekolah Kekurangan Soal Ujian Nasional

mts_pamulangTANGSELOKE.com- Kembali carut marut Ujian Nasional (UN) terjadi, setelah tingkat sekolah menengah umum atau SMA, kini giliran sekolah tingkat pertama atau SMP di Kota Tangerang Selatan yang digelar Senin (22/4) hingga Kamis (25/4) mendatang, sedikitnya delapan sekolah kekurangan soal dan lembar jawaaban, untuk menghindari kegaduhan dinas pendidikan terpaksa menutupinya dengan cara memfotocopy.

Hari pertama pelaksanaan UN di Kota Tangerang Selatan di resahkan dengan kekurangan lembar soal dan jawaban yang di sediakan oleh departemen pendidikan nasional, panitia pelaksana ujian setempat terpaksa menggantinya dengan soal dari fotocopyan.

Salah satu sekolah yang kekurangan soal adalah Madarasah Tsanawiyah Negeri Pamulang, di sekolah ini empat puluh siswanya mengikuti UN dengan menggunakan lembar soal dan jawaban dari fotocopyan yang disediakan pihak panitia.

Ulil panitia sub rayon  pelaksanaan UN mengatakan, langkah cepat dilakukan karena efektifitas waktu dan sesuai standar perintah kementrian, panitian terpaksa memfoto-copy lembar soal dan jawaban dengan pengalawan pengawas independen serta kepolisian, sedikitnya di rayon yang ia pimpin ada 8 sekolahan yang kekurangan soal dan jawaban.

Mata pelajaran hari pertama pelaksanaan UN sendiri adalah Bahasa Indonesia, pihak panitia sendiri memberikan waktu pengganti bagi siswa yang mengalami kekurangan soal selama menunggu lembar soal fotocopyan tersebut. (sumber: lenteranews.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top