Connect with us

Tangsel Juara Umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Edukasi

Tangsel Juara Umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

osn_ilustrasiTANGSELOKE.com-  Kota Tangerang Selatan keluar jadi juara pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Banten yang digelar di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang.

Kota Tangsel mengungguli saingan terberatnya, Kabupaten Lebak dan Kota Serang dengan mengumpulkan emas terbanyak.

Dalam rekapitulasi medali, Kota Tangsel memimpin dengan raihan 22 emas, 15 perak dan 19 perunggu. Kabupaten Lebak unggul dengan perolehan medali 19 emas, 27 perak, dan 17 perunggu menjadikannya meraih juara runner up.

Sedangkan Kota Serang  harus puas berada di posisi tiga setelah sehari sebelumnya sempat memimpin klasemen sementara. Kota Serang memperoleh 19 emas, 21 perak dan 16 perunggu.

Kabid Pendidikan Dasar Dindik Tangsel Kuswanda menyatakan rasa puasnya setelah meraih posisi terhormat pada ajang O2SN Banten.

Menurutnya, raihan itu sesuai dengan target yang dibebankan Pemkot Tangsel. Ia mengungkapkan prestasi ini berkat keras dan semangat dari seluruh kontingen dan elemen pendidikan di Kota Tangsel.

“Ini lahir berkat keras kita semua. Kami tentunya mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet dan offisial yang telah berjuang meraih prestasi membanggakan ini,” Ujarnya. (TP/TO)

Continue Reading
Advertisement
To Top