Connect with us

Tangsel Pertahankan Gelar, Raih 97 Medali Di Ajang POPDA

Olahraga

Tangsel Pertahankan Gelar, Raih 97 Medali Di Ajang POPDA

PopDaTANGSELOKE.com- Kota Tangerang Selatan berhasil mempertahankan juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VII Banten di Kabupaten Lebak yang dimulai sejak Senin (16/6). Hasil ini diketahui pada saat upacara penutupan Popda di Stadion Pasir Ona, Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Sabtu (21/6).

Kota Tangsel meraih 37 emas, 32 perak, 28 perunggu dengan total 97 medali. Adapun diperingkat 2 ditempati Kota Tangerang dengan rincian medali 29 emas, 19 perak, 33 perunggu dengan total 81 medali. Disusul Kabupaten Tangerang di posisi 3 dengan raihan 24 emas, 22 perak, 26 perunggu dengan total 72 medali. Dengan hasil ini, Kota Tangsel berhasil mempertahankan juara umum 2 kali berturut-turut.

Kadispora Kota Tangsel Chaerudin mengaku sangat mengapresiasi atas prestasi ini pasalnya Kota Tangsel mampu mempertahankan juara umum. Keberhasilan ini sangat membanggakan khususnya untk para atlet pelajar. Tak pelak, pihaknya pun bertekad untuk mempertahankan mahkota juara umum popda untuk yang akan datang. “Kami merasa sangat bangga dan puas sekali dengan pencapaian ini. Kami akan mempertahankan juara ini karena kami memiliki banyak atlet pelajar yang potensial,” kata Chaerudin, kepada Banten Raya, usai penyerahan piala bergilir Popda.

Kepala Dispora Banten Opar Sochari mengharapkan, para atlet yang yang telah berhasil meraih prestasi untuk meningkatkan kemampuannya dan menjaga kondisi tubuhnya agar pada saat pelaksanaan Popwil Bali 2014 dan popnas di Jawa Barat 2015 siap tempur. “Dua tahun lalu Banten menduduki peringkat ke-9, di popnas. Saya yakin di popnas nanti Banten berpeluang masuk 3 besar, karena kami memiliki banyak atlet pelajar yang potensial.  Oleh karena itu, tingkatkan kemampuan dan jaga kondisi staminanya agar tetap fit dan fight, soalnya popnas yang lalu itu kita kalah dari Jatim, Jabar dan DKI Jakarta. Mudah-mudahan dengan persiapan dan atlet yang melimpah ini kita bisa merebut 3 besar,” tegas Opar. (source via bantenraya.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top