Connect with us

KPUD Tangsel Kekurangan 1.744 Surat Suara

COBLOS

KPUD Tangsel Kekurangan 1.744 Surat Suara

parpol_2014TANGSELOKE.com- Pemilihan Umum (pemilu) kini tinggal menunggu beberapa hari lagi. Namun menjelang pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan masih kekurangan seribuan surat suara.

“Hingga hari terakhir proses sortir dan pelipatan tanggal 25 Maret 2014, kami mencatat masih adanya kekurangan 1.744 surat suara. Hal ini sudah kami laporkan ke KPU Provinsi Banten dan KPU Pusat,” kata Sam’ani, Divisi Umum dan Logistik KPU Kota Tangsel di Gedung Serba Guna Kecamatan Pondok Aren, Selasa (1/4/2014).

Sam’ani menjelaskan bahwa 1.744 surat suara yang masih kurang itu terbagi atas 1.540 surat suara untuk DPRD Provinsi Banten, 25 lembar surat suara untuk DPRD Tangsel Dapil 3, 101 surat suara untuk DPRD Tangsel Dapil 5, dan 78 surat suara untuk DPRD Tangsel Dapil 6.

Selain kekurangan seribuan surat suara, KPU Kota Tangerang Selatan juga kelebihan 2.615 surat suara. Sedangkan 2.222 lembar surat suara dinyatakan rusak.

“Surat suara yang lebih dan rusak ini nanti akan kita bakar. Ini untuk mengurangi kemungkinan disalahgunakan,” sambung Sam’ani.

Kendati masih ada ribuan surat suara yang kurang, Sam’ani yakin hal itu tersebut sudah dapat diatasi menjelang hari H pelaksanaan pemilu. Kekurangan ini dikhawatirkan akan mengganggu proses pemilu di Kota Tangerang Selatan. Saat ini pihaknya masih menunggu surat suara pengganti dari KPU Pusat. (kmps/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top