Connect with us

Dindik: Soal Ujian Nasional Dijaga Polisi dan Diawasi CCTV

Info Tangsel

Dindik: Soal Ujian Nasional Dijaga Polisi dan Diawasi CCTV

soal_un18.143.23.153- Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan menjamin keamanan penyimpanan naskah soal Ujian Nasional (UN) 2014 untuk jenjang sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat sesuai standar operasional prosedur.

Berdasarkan data dari Dindik Kota Tangsel, jumla peserta UN 2013-2014 sebanyak 15.845 siswa. Dengan rincian, untuk SMA ada 6.417, SMK 8.246, MA 750 dan Paket C 1.033. Sedangkan, jadwal pelaksanaan ujian berlangsung hari ini Senin (14/4) hingga rabu (16/4).

Kepala Dindik Kota Tangsel Mathodah memastikan pendistribusian soal berjalan dengan aman tanpa ada kebocoran. Sebab selain dikawal pihak kepolisian, tempat penyimpanan di masing-masing sub rayon juga diawasi dengan kamera CCTV.

“Naskah soal UN dari panitia provinsi sudah didistribusikan dan kami terima, ungkap, Minggu (13/4). Dikatakannya, proses pendistribusian soal UN dilakukan secara bertahap, mulai dari percetakan, kemudian didistribusikan ke panita UN provinsi, dilanjutkan ke panita kota, setelah itu ke panitia sub rayon.

“Soal UN dalam ruang penyimpanan dijaga ketat selama 24 jam oleh petugas kepolisian serta diawasi CCTV,” katanya. (to/rb)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top