Connect with us

Hari Ini UN SMP Digelar, Dindik Berharap Tidak Ada Masalah

Info Tangsel

Hari Ini UN SMP Digelar, Dindik Berharap Tidak Ada Masalah

murid sekolah18.143.23.153- Hari ini Ujian Nasional untuk tingkat SMP sederajat dilaksanakan. Sebanyak 18.155 siswa SMP di Tangerang Selatan akan berkutat dengan soal-soal UN.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Mathodah, terdapat enam subrayon di wilayahnya antara lain SMP Negeri 12 Pondok Aren, SMP Negeri 6 Ciputat, SMP Negeri 3 Ciputat, SMP Negeri 4 Pamulang, SMP Negeri 1 Serpong, dan SMP Negeri 11 BSD, Serpong.

Mathodah pun mengingatkan agar sekolah-sekolah tidak terlambat untuk mengambil soal-soal UN. “Mulai pukul 05:30 tiap-tiap subrayon sudah buka, kalau bisa saat mengambil UN utusan sekolah tidak bawa motor. Tapi naik mobil,” ujarnya.

Ia beralasan bahwa resiko membawa soal UN dengan motor lebih riskan, mengingat terkada hujan deras masih terjadi di wilayah Tangsel dan untuk menjaga dari unsur sabotase atau kehilangan lembar soal.

Mathodah pun meyakini bahwa pelaksanaan UN 2014 tingkat SMP sederajat akan lebih baik ketimbang UN SMA sederajat. Persoalan lembar ujian bisa dihindari karena UN SMP berbeda dengan UN SMA.

“Kalau di SMP kan tidak ada penjurusan seperti di SMA, jadi bisa lebih mudah ditangani. Makanya kita berharap tidak ada masalah saat pelaksanaan UN,” imbuhnya.

Sebanyak 1.824 pengawas telah disiapkan untuk mengawasi jalannya UN 2014. Mereka tersebar untuk mengawasi 206 sekolah SMP, Madrasah Tsanawiyah dan paket B di Kota Tangsel. (to/k6)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top