Connect with us

Pembangunan Sekolah Dinilai Tidak Serius, DPRD Panggil Dindik

Info Tangsel

Pembangunan Sekolah Dinilai Tidak Serius, DPRD Panggil Dindik

sekolah_rusak_ilustrasiTANGSELOKE.com- Komisi IV DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berencana memanggil Dinas Pendidikan (Dindik) setempat terkait pembangunan gedung sekolah yang molor dari jadwal. Pemanggilan guna klarifikasi itu sudah dijadwalkan pada Kamis depan.

“Paling tidak, kamis depan kami akan panggil pejabat teknis perencana dari Dindik. Kami akan minta klarifikasi terkait detail engineering design (DED) pembangunan sekolah, kenapa progres pembanguannya oleh pihak kontraktor molor,” Kata Ketua Komisi IV DPRD Tangsel, Gacho Sunarso, Selasa (3/12/2013).

Gacho mengklaim, menemukan banyak kejanggalan terkait pembangunan beberapa sekolah tersebut. Dimana, ditemukan anggaran kontrak kerja dalam satu objek kegiatan berubah-ubah.

“Dalam klausal kontrak pertama pada bulan Juli seharusnya dibangun cuma satu gedung berlantai dua tingkat, tapi dipertengahan bulan ada penambahan gedung menjadi tiga lantai,” ujar politisi Demokrat itu lagi.

Untuk itu, Gacho berharap Dindik Kota Tangsel memperketat melakukan pengawasan terhadap pembangunan gedung-gedung sekolah tersebut. “Dindik tak bisa lepas tangan begitu saja,” katanya.

Sementara, Amar, anggota Komisi 4 lainnya justru menilai bahwa pengerjaan gedung sekolah tersebut tidak serius dilakukan kontraktor.

Hal itupun menyebabkan banyak sekolah di wilayah itu yang proses pembangunannya menjadi tidak berkualitas, molor dan mangkrak.
“Kami menilai perencanaan gedung sekolah yang tidak baik dan terkesan tidak serius. Dan kami meminta Kontraktor yang mengerjakan harus bertanggungjawab,” katanya. (k6)

Continue Reading
Advertisement
To Top