Connect with us

DPRD Tangsel Minta Pemkot Jangan Takut Blacklist Kontraktor Nakal

Info DPRD

DPRD Tangsel Minta Pemkot Jangan Takut Blacklist Kontraktor Nakal

blacklist-bookTANGSELOKE.com- Komisi IV DPRD Kota Tangsel memanggil pihak Dinas Tata Kota dan kontraktor terkait sejumlah proyek pembangunan gedung sekolah di Tangsel yang dinilai molor.

“Kami melihat pengerjaan proyek-proyek sekolah tersebut asal-asalan. Kontraktor harus menjelaskan kepada kami alasan terbengkalainya proyek tersebut,” kata Gacho Sunarso, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangsel, Senin (9/12/2013).

Ia menjelaskan, pemanggilan terhadap Dinas Tata Kota dan kontraktor untuk mengevaluasi telah sejauh mana pembangunan di wilayah Tangsel hingga memasuki akhir tahun.

Sebab, kata Gacho, berdasarkan catatan dan evaluasi yang dilakukan dewan, hasil pembangunan yang dilakukan Dinas Tata Kota dan Pemukiman, hasilnya sangat mengecewakan.

Salah satu temuan Komisi IV, terdapat anggaran kontrak kerja dalam satu objek kegiatan. Selain itu, pembangunan sejumlah gedung sekolah di Tangsel diperkirakan tidak bakal rampung sesuai waktunya sebelum Desember 2013 berakhir.

Masih banyak proses pembangunan yang pengerjaannya belum mencapai 50 persen.

Gacho berharap, dalam pertemuan dengan kontraktor, ada keputusan yang tegas bagi pelaksana yang diketahui melanggar kesepakatan.

“Kalau terbukti melanggar, kita akan ambil sikap dengan memberikan referensi black list kepada Pemkot. Kenapa harus takut mem-black list jika kontraktor tersebut bersalah. Jika takut, ini harus dipertanyakan,” tegasnya.(source: van/kabar6.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top