Connect with us

Pembangunan SPBG Serua Belum Kantongi Izin

Info Tangsel

Pembangunan SPBG Serua Belum Kantongi Izin

spbg_ilustrasi18.143.23.153- Rencana pembangunan Stasiun Pengisian Bahan-Bakar Gas (SPBG) di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan ( Tangsel) yang ditentang warga ternyata tidak mengantongi izin dari Pemerintah kota ( Pemkot ) setempat.

Kabid Pengawasan dan Pengendalian Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tangsel, Ayep Sudrajat mengatakan, pembangunan SPBG belum mengantongi izin lantaran berkas kelengkapan perizinananya masih berada dibadan koordinasi peruntukan ruang daerah.

Seharusnya, bila untuk memulai pembangunan, kelengkapan izinnya harus dipenuhi. Mulai dari izin lingkungan, izin mengenai analisa dampak lingkungan, izin gangguan, maupun izin lainnya. Bila belum keluar izinnya, tidak diperkenankan membangun sebuah pengerjaan.

“Kita akan meminta PT Pertamina agar segera melengkapi izinnya. Bila pengerjaan proyek masih dijalankan, kita minta segera dihentikan,” tegasnya

Sementara itu, Camat Ciputat, Deden Juardi mengaku PT Pertamina tidak pernah berkoordinasi dengan pihaknya terkait pembangunan SPBG tersebut. Dirinya juga akan berkomunikasi dengan Pemkot terkait adanya penolakan warga.

Warga sekitar memprotes rencana pembangunan Stasiun Pengisian Bahan-Bakar Gas (SPBG) di kampung mereka. Warga tidak terima bila wilayahnya dibangun SPBG karena dampak yang ditimbulkan dirasakan warga akan berefek negatif bagi warga sekitar (source: bantenhits.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top