Connect with us

Warga Serua Tuntut Penutupan Pembangunan SPBGE, Begini Jawaban Pemkot Tangsel

Info SKPD

Warga Serua Tuntut Penutupan Pembangunan SPBGE, Begini Jawaban Pemkot Tangsel

tolak_spbg_seruaTANGSELOKE.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) akhirnya merekomendasikan penghentian pembangunan unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas Elpiji (SPBGE) di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat.

Kebijakan ini ditempuh lantaran Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) enggan menerbitkan legalitas formal yang didasari dari penolakan sejumlah warga sekitar.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, bahwa lokasi pembangunan SPBGE di Serua harus segera ditutup. Instruksi ini telah dilayangkannya kepada jajarannya untuk segera menindaklanjuti.

“Yah saya sudah memerintahkan kepada Asda III (Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum) untuk segera berkoordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar menutup dan menyetop segala kegiatan di lokasi pembangunan SPBGE di Serua,” ucap Airin usai menerima warga di Serua di Aula Pemkot Pamulang, Rabu (25/3/2015).

Meskipun SPBGE Serua merupakan proyek pemerintah pusat, terang Airin, pihaknya tidak perduli. Sebab, bila ingin melakukan kegiatan usaha di Kota Tangsel haruslah mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku.

“Tidak ada urusan dong, mau itu proyek pemerintah pusat juga, tetapi bila tidak ada izinnya yah harus disegel, kan tidak ada kontribusinya bagi warga dan daerah itu sendiri tentunya,” tegas Airin. (source via k6)

Continue Reading
You may also like...
To Top