Connect with us

Pemkot Tangsel Bakal Buka Klinik Investasi

Info SKPD

Pemkot Tangsel Bakal Buka Klinik Investasi

ekonomi_ilustrasiTANGSELOKE.com- nvestasi di Kota Tangsel setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan yang signifikan. Untuk menjaga hal tersebut, Pemkot Tangsel berencana membuka Klinik Investasi.

Demikian pendapat Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Jumat (27/3). Menurut dia, Klinik Investasi itu untuk menggugah sekaligus menjaring investor atau pelaku usaha di Tangsel.

“Klinik itu bisa menggairahkan pertumbuhan investasi usaha. Bahkan, sebagai lokomotif pendorong pertumbuhan ekonomi daerah yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut Ben (panggilan Benyamin Davnie) mengatakan Klinik Investasi sebetulnya untuk memberikan bantuan konsultasi teknis kepada pelaku usaha dan memberikan informasi permodalan dan marketing produk.

“Kita akan buat klinik ini dalam waktu dekat ini. Klinik ini sangat penting untuk membantu peningkatan pelaku usaha yang ada di Tangsel,” katanya.

Namun tidak hanya memberikan konsultasi kepada para pelaku usaha saja, akan tetapi memberikan kemudahan konkrit seperti sistem perizinan. Menurutnya, menigkatnya investasi itu dipengaruhi faktor kemanan. Tentu sebagai kota jasa dan perdagangan, Pemkot akan terus memberikan rasa aman bagi pada pelaku usaha.

Saat ini, lanjutnya, sektor investasi telah memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan kota. “Klinik ini dibentuk sebagai wujud memberikan pelayanan yang terbaik, seperti mempermudah perizinan kepada para pengusaha,” ujarnya.

Kepala Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) Oting Ruhiyat, menjelaskan tujuan dibentuknya klinik ini untuk membantu investor.

“Mereka bisa mendapatkan usaha melalui pemberian konsultasi, pembinaan, dan pelaksanaan klinik investasi termasuk memberikan informasi pelayanan penanaman modal,” katanya.

Namun sebelum dibentuk, KPMD akan membuat struktur pengurus Klinik Investasi. “Kita akan membuat struktur organisasi terlebih dahulu, baru menetapkan lokasi atau tempat klinik itu,” ungkapnya. (source via TP)

Continue Reading
Advertisement
To Top