Connect with us

Begini Suasana Safari Ramadhan Pemkot Tangsel

Info SKPD

Begini Suasana Safari Ramadhan Pemkot Tangsel

tarling_pemkot_tangsel_03TANGSELOKE.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali menggelar rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1435 Hijriah. Program yang diisi dengan kegiatan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat taraweh keliling atau Tarling ini akan dilaksanakan di tujuh wilayah Kecamatan secara bergantian.

Kegiatan Safari Ramadhan dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, serta sejumlah unsur dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Muspida dan musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika).

tarling_pemkot_tangsel_02

Pada kesempatan itu, Pemkot Tangsel menyampaikan sejumlah program kegiatan pembangunan yang akan dan telah digulirkan oleh Pemerintah Daerah. Khususnya tentu saja yang berkaitan dengan tiga program mendasar pelayanan publik yang mesti dilaksanakan pascaotonomi daerah, yakni perbaikan infrastruktur, pelayanan kesehatan, dan pelayanan pendidikan. Kemudian memasuki tiga tahun kepemimpinannya ditambah lagi dengan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

tarling_pemkot_tangsel_01

Misalnya, penambahan jumlah puskesmas serta peningkatan sarana dan prasarananya. Pada 2014 ini ada penambahan 4 puskesmas yang totalnya mencapai 29 unit serta alokasi dana APBD untuk Jamkesmas mencapai Rp 25 miliar. Secara periodik dan berkelanjutan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga terus melakukan survey kepuasan pelanggan.

Kemudian berkaitan dengan infrastruktur jalan, disampikan bahwa dari total ruas jalan di Kota Tangsel yang jumlahnya mencapai 539,707 kilometer. kondisi jalan yang baik ada 501,535 kilometer dan kurang baik 38,172 kilometer. Konstruksi jembatan yang kondisinya baik ada 118 titik, rusak ringan 19 titik dan rusak berat ada 4 titik.

tarling_pemkot_tangsel_04

Pemerintah Kota sedang menyusun prototype Kantor Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Kota Tangerang Selatan. Walikota Airin mengutarakan, pada 2014 ini ada 17 Kantor Kelurahan dan satu gedung Kecamatan yang akan dibangun. Pada setiap lokasi kantor pelayanan disediakan balai warga sebagai sarana pertemuan antar perangkat daerah dan masyarakat sekitar. (source via KT)

Continue Reading
Advertisement
To Top