Connect with us

Safari Ramadhan

Info Tangsel

Safari Ramadhan

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Hj. Airin Rachmi Diany membuka hari pertama acara Safari Ramadhan dan Taraweh Keliling (Tarling) yang diadakan selama bulan suci Ramadhan 1433 H bertempat di Masjid Nurul Ikhsan Kecamatan Setu, Rabu (25/7). Hadir dalam acara tersebut para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Unsur muspida, Muspika se-Kecamatan Setu, para tokoh masyarakat, Ketua DKM Yayasan Pesantren Nurul Ikhsan, Kepala desa, Lurah dan Camat setempat beserta beserta masyarakat.

Dalam Sambutannya Walikota Tangsel Airin mengatakan ingin lebih dekat dengan masyarakat yang ada di Desa Keranggan yang nantinya akan menjadi Kelurahan. “Dijadikannya Desa menjadi Kelurahan agar pelayanan terhadap masyarakat lebih mudah, karena pada tahun 2008 kita sudah jadi Kota Tangsel, jadi semua Desa harus jadi Kelurahan,” tutur Walikota.

Walikota Tangsel Airin menyampaikan mengenai program kerja  yang telah dijalankan selama pemerintahannya selama kurang lebih dua tahun ini terfokus pada sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Pada bidang pendidikan, untuk saat ini Perwal mengenai Sekolah Dasar Negeri (SDN) tidak boleh memungut uang pangkal atau uang pembangunan sudah ditetapkan. “Apabila ada SDN yang memungut uang pangkal, orang tua murid wajib melaporkannya pada Pemkot Tangsel melalui Dinas Pendidikan Kota Tangsel,” tegas Airin.

Untuk bidang kesehatan, saat ini Dinas Kesehatan Kota Tangsel telah membuat Puskesmas rawat inap, dari 25 Puskesmas yang ada di Kota Tangsel sudah 20 yang memiliki fasilitas rawat inap. “Jika ada warga masyarakat yang sakit dan perlu dirawat, tidak perlu jauh-jauh ke Rumah Sakit, karena Puskesmas juga sudah memiliki fasilitas yang memadai,” terang Airin.

Airin juga menerangkan mengenai bidang infrastruktur yang hingga saat ini sudah banyak perbaikan jalan, “Saya mohon agar masyarakat berperan aktif mengawasi dan memperhatikan kondisi jalan di sekitarnya, agar pihak ketiga maupun kontraktor dapat menyelesaikan perbaikan jalan tersebut dengan baik,” tutur Airin.

Akhir kata, Airin berpesan agar setiap warga di Kota Tangsel untuk ikut berperan serta dalam menata dan membangun Kota Tangsel menjadi lebih baik. Selain melaksanakan Safari Ramadhan dan Taraweh Keliling, Walikota Tangsel melalui Pemkot Tangsel memberikan santunan biaya sebesar 5 juta rupiah kepada Yayasan Nurul Ikhsan dan tiga masjid di Kecamatan Setu yakni masjid Nurul Ikhsan, Masjid Jami Al-Muttaqien dan Mushola Al-Hikmah.

Di tempat terpisah, Wakil Walikota Benyamin Davnie mengadakan Safari Ramadhan dan Tarling di Masjid As-Syakirin, Desa Bakti Jaya, Kecamatan Setu sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Dudung E. Diredja di masjid Nurul Iman, Babakan, Kecamatan Setu.

Dalam setiap harinya, baik Walikota, Wakil Walikota, Sekda dan Para Pejabat di lingkup Kota Tangsel akan mengunjungi masjid-masjid yang mewakili setiap Kecamatan Taraweh keliling ini rencananya akan dilaksanakan hingga Rabu, 8 Agustus 2012 mendatang di Kecamatan Serut.

Continue Reading
Advertisement
To Top