Connect with us

Airin Serius Urus Sampah

Info Tangsel

Airin Serius Urus Sampah

Keseriusan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengurus sampah di wilayah pemerintahannya sangat tampak, Kamis (19/7/2012).

Saat menghadiri acara seremonial peresmian tempat pengolahan sampah reduce, reuse, dan recycle (TPS 3R) Pondok Maharta, Pondok Aren, Airin bersedia memegang sekop dan mengangkut sampah dengan alat itu masuk ke dalam penggilingan.

Airin yang memakai pakaian berwarna merah bercorak itu memilih tiga kali memasukkan sampah ke penggilingan. Dia tak menghiraukan perkataan panitia yang meminta agar hanya sekali mengutak-atik sampah tersebut. “Bu, cukup sekali saja,” kata seorang panitia.

Akan tetapi, pernyataan itu tak didengarkan Airin. “Enggak apa-apa. Biar saja,” kata Airin sembari memasukkan sampah ke dalam penggilingan.

Seusai bergelut dengan sampah, Airin meninjau stan pameran produk hasil olahan atau daur ulang dari sampah.

Pemerintah Kota Tangsel menargetkan sampai tahun 2014 akan membangun 54 TPS 3R di seluruh wilayahnya.

Tahun 2012, direncanakan sebanyak 30 TPS 3R. Akan tetapi, dalam realisasinya hanya 14 TPS 3R yang dapat dibangun. Untuk saat ini, sudah ada 11 TPS 3R yang telah dibangun, termasuk TPS 3R Pondok Maharta.

TPS 3R yang sudah dibangun terletak di Perumahan Griya Serpong dan Villa Pamulang Mas (2010). Juga Pondok Betung, Pondok Karya, Pondok Maharta, Reni Jaya, Jombang, dan Sarimulya.

Selain itu, dua lokasi yang dikerjakan pihak ketiga, yaitu Perumahan Pamulang Permai 1 dan Benda Baru. (sumber: kompas.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top