Connect with us

Pantau Ujian Nasional, Airin Berharap Semua Siswa Lulus

Info Tangsel

Pantau Ujian Nasional, Airin Berharap Semua Siswa Lulus

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri 2 Tangerang Selatan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong, Senin (16/04).

Airin sempat melihat para siswa melangsungkan ujian dari depan pintu kelas. Ia berharap semua siswa di Tangerang Selatan dapat lulus ujian seratus persen. “Semoga pelaksanaan ujian tahun ini bisa terlaksana dengan baik dan lulus seratus persen,” kata Airin.

Di MAN Insan Cendekia, para siswa kelas XII yang mengikuti ujian pada hari ini berjumlah 115 siswa, terdiri dari 95 siswa IPA dan 20 siswa IPS. MAN Insan Cendekia hanya menggunakan enam kelas yang masing-masing diisi dengan 20 siswa.

Wali Kota juga menjamin tidak ada kebocoran soal maupun jawaban untuk Ujian Nasional tingkat SMA atau sederajat di Kota Tangerang Selatan. “Sampai saat ini belum ada laporan. Saya bisa menjamin tidak ada kebocoran soal di Tangsel,” kata Airin seusai memonitor pelaksanaan UN.

(foto: zie)

Ia mengatakan, jika ada kebocoran, hal tersebut harus segera dilaporkan ke Dinas Pendidikan Tangerang Selatan atau kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Laporan tersebut harus disertai bukti-bukti yang jelas. “Kalau ada langsung laporkan. Ada call center-nya, laporkan ke Dinas Pendidikan atau Mendikbud,” tegasnya.

Pengawasan UN sendiri dilakukan dengan sistem silang, di mana para siswa saat ujian diawasi oleh pengawas dari sekolah lain. Di Tangsel, UN tingkat SMA/SMK/MA diikuti oleh 13.050 pelajar di 54 SMA, 56 SMK, dan 12 MA. UN tersebut akan berlangsung hingga Kamis.

Continue Reading
Advertisement
To Top