Connect with us

Hari Ini KNPI Tangerang Gelar Kirab Pemuda

BANTEN OKE

Hari Ini KNPI Tangerang Gelar Kirab Pemuda

knpi_kirab_tangerangTANGSELOKE.com- Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang jatuh tiap tanggal 28 Oktober selalu disambut antusias kalangan pemuda. Kali ini, untuk memperingati HSP tersebut, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang akan menggelar kirab pemuda, Minggu (27/10).

Sekretaris Umum (Sekum) DPD KNPI Kota Tangerang Rusdi Alam mengatakan, KNPI sebagai wadah organisasi pemuda di Tangerang akan menyelenggarakan peringatan HSP tahun ini besar-besaran. Dimana, pihaknya akan menggerakkan sekitar 500 pemuda untuk menggelar kirab pemuda.

“Kirab pemuda ini akan digelar pada Minggu (27/10), dan akan menyertakan seluruh OKP (Organisasi Kepemudaan) dan PK (Pengurus Kecamatan) se-Kota Tangerang. Paling sedikit, 500 pemuda akan ikut serta dalam kegiatan ini,” kata Rusdi, Jumat (25/10), kemarin.

Ditambahkan Rusdi, selain menggelar kirab pemuda yang diselenggarakan dalam bentuk jalan sehat, KNPI Kota Tangerang juga akan menggelar berbagai kegiatan lainnya, berupa deklarasi pemuda Kota Tangerang dan pegelaran kesenian maupun musik. “Di hari yang sama, kami juga akan menggelar diskusi akbar dengan tema ‘Menumbuhkan Kembali Komitmen Kebangsaat Pemuda,” jelasnya.

KNPI Kota Tangerang, sengaja menyelenggarakan kegiatan HSP secara besar-besaran tahun ini, lantaran ingin memperkuat solidaritas pemuda kembali di Kota Tangerang setelah berbagai event yang melibatkan mereka dalam setahun terakhir dan juga sekaligus menumbuhkn komitmen kebangsaan.

“Kami harap, tidak hanya pemuda yang tergabung di OKP/PK saja yang terlibat dalam acara ini nanti. Namun semua elemen pemuda, mulai dari kalangan pemerintah, politisi, ekonom dan semua yang menggap dirinya pemuda bisa ikut nimbrung di acara ini,” imbuhnya.

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) DPD KNPI Kota Tangerang, Sanusi Pane mengatakan, pihaknya juga mengundang seluruh elemen jurnalis yang ada di Kota Tangerang, untuk menyuarakan HSP ini. Sebab, sejauh ini, ia beranggapan bahwa, jurnalis di Kota Tangerang dominan digeluti oleh kaum muda. “Acara ini terbuka buat siapa saja, termasuk kaum jurnalis di Kota Tangerang,” singkatnya. (TN)

Continue Reading
Advertisement
To Top