Connect with us

Dinasti Politik Jadi Sorotan LIRA Banten

BANTEN OKE

Dinasti Politik Jadi Sorotan LIRA Banten

lira_banten18.143.23.153- Polemik dinasti politik belakangan terus ramai diperbincangkan khalayak umum. Padahal, sistem itu telah lama bergulir dan adanya sikap pro kontra dianggap menjadi proses pendewasaan dalam tatanan kehidupan berdemokrasi.

“Dinasti politik bukan hanya ada di Banten. Dari ratusan kabupaten/kota juga sama menerapkan sistem itu,” terang Gubernur LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Banten, Giusepe Kapojos kepada wartawan di Ciputat Timur, Kota Tangsel.

“LIRA Banten dengan tegas menolak tawaran menerima dana hibah dari Kesbangpol pemerintah daerah,” Kapojos.

Menurut Kapojos, penekanan terpenting dari terus berkembangnya politik dinasti yakni komitmen dari elite penguasa. “Politik dinasti tidak masalah. Yang terpenting entry pointnya, yakni dari kepala daerahnya berkomitmen mau mensejahterakan masyarakatnya,” terangnya.

Menyikapi hal itu, ia telah menginstruksikan kepada seluruh kadernya agar tidak terjebak dan terkungkung pada satu warna bendera saja. Alasannya, organisasi LSM LIRA berisikan kader yang berasal dari berbagai latar belakang profesi.

Baginya, berada di sudut tengah alias netral merupakan pilihan tepat dan bijak di tengah memanasnya suhu politik. Kapojos mengaku, hal itulah yang membuat pihaknya mengambil keputusan untuk tidak menerima bantuan dana yang bersumber dari APBD.

“LIRA Banten dengan tegas menolak tawaran menerima dana hibah dari Kesbangpol pemerintah daerah,” klaimnya.(K6/yud)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top