Connect with us

Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kritisi Kinerja DPRD

Info DPRD

Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kritisi Kinerja DPRD

TANGSELOKE.COM- LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Tangerang Selatan mempertanyakan kinerja anggota DPRD Kota Tangsel. LIRA memahami, anggota DPRD kerap kali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah dalam rangka mencari referensi mengenai perda. Namun faktanya yang terjadi adalah dari 19 perda yang ditargetkan selesai tahun ini, hanya baru empat perda yang dituntaskan.

Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Tangsel menerima surat kali kedua yang disampaikan langsung oleh Walikota Lira Kota Tangerang Selatan Imam Darmadi di damping sekretaris Lira Acep Muhamad, Senin (24/9). “Ini merupakan surat kedua dari Lira. Setelah kita mengirimkan surat kepada pimpinan DPRD, namun tidak ada tanggapan,” kata Acep.

Ketua BK DPRD Kota Tangsel Heri Sumardi menyampaikan terima kasih kepada Lira yang sudah memberikan koreksi kepada dewan. Heri berjanji, akan menindaklanjuti aduan itu sesuai dengan ketentuan yang ada. “Sebetulnya BK ini seperti jeruk makan jeruk. Namun karena ini sudah menjadi tugas kita, tentu saja akan kita tindaklanjuti sesuai ketentuan yang ada,” jawab Heri.

Heri menjelaskan, dalam kelembagaan DPRD, keputusan mutlak tidak ada di tangan ketua, tetapi secara kolektif. “Tentu saja akan kita tindaklanjuti. Namun apapun hasilnya, itu merupakan keputusan bersama, yang diambil melalui forum di Dewan,” jelas Heri. (RB/TO)

Continue Reading
Advertisement
To Top