Connect with us

GP Ansor Tangerang Peringati Resolusi Jihad

BANTEN OKE

GP Ansor Tangerang Peringati Resolusi Jihad

91ansor-kabupaten-tng18.143.23.153 – Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Tangerang berencana menggelar refleksi “Resolusi Jihad” yang dikobarkan Hadratus Syekh KH Hasyim Asyhari sekaligus memeringati Hari Pahlawan. Momentum ini sekaligus akan dimanfaatkan untuk melakukan proses pelantikan pengurus yang baru.

“Momentum itu sengaja kami pilih, sekaligus menanamkan kembali rasa nasionalisme khususnya kepada kader-kader Ansor di Kabupaten Tangerang,” kata Khairun Huda, Ketua terpilih PC GP Ansor Kabupaten Tangerang, Jumat (25/10/2013).

Dalam kegiatan tersebut ditambahkan Huda, dirangkaikan pula kegiatan donor darah, dialog kepemudaan, rapat kerja cabang dan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) angkatan II yang pesertanya merupakan pengurus PC baru. Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Daarul Muttaqin II, Pasar Kemis, asuhan KH Sonhaji Holil. Jumlah peserta ditarget 2.000 kader Ansor dan Banser se-Kabupaten Tangerang, 300 undangan dari berbagai kalangan, organisasi sosial kemasyarakatan, birokrasi, organisasi politik dan para tokoh masyarakat. “Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dipastikan hadir,” tegasnya.

Terpisah, Ketua GP Ansor Kabupaten Serang Ahmad Nuri juga juga akan melakukan PKD dan Diklatsar Banser dengan target peserta 200 orang. Jumlah tersebut di antaranya PKD ditarget 120 peserta. Pesertanya terdiri dari pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Serang dan calon kader baru. Sedangkan Diklatsar Banser 90 orang. “Kegiatan di Pantai Anyer,” jelasnya.

Sementara itu, PC GP Ansor Kabupaten Pandeglang melaksanakan PKD pada November bulan depan. Pelaksanaan PKD tersebut menyusul berakhirnya masa kepengurusan PC GP Ansor Pandenglang. Hal ini ditegaskan Bendahara PW GP Ansor Banten, Ade Sofyan yang juga pengurus PC GP Ansor Kabupaten Pandeglang. “Kita rencanakan PKD sebisa mungkin di bulan November,” katanya.

Melalui keputusan organisasi di PW GP Ansor Banten, bagi Ketua-ketua GP Ansor tingkatan cabang yang namanya masuk ke dalam pengurus PW GP Ansor Banten, sebisa mungkin mempercepat pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab). Namun bagi yang masa kepengurusannya habis tahun ini, maka tetap menunggu masa kepengurusan habis dan langsung menggelar konfercab. “Ini bagian dari penataan organisasi,” kata Ketua PW GP Ansor Banten, Ahmad Imron.(Sm)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top