Connect with us

GP Ansor Tangerang Gelar Diklatsar Banser

BANTEN OKE

GP Ansor Tangerang Gelar Diklatsar Banser

banser 1

TANGSELOKE.com – Sebagai daerah penyangga Ibu Kota, posisi kabupaten Tangerang memiliki peran yang sangat strategis dalam segala aspek kehidupanya. Tak terkecuali aspek sosial politik dan sosial ekonomi. Hal inilah yang mendorong GP Ansor Kabupaten Tangerang bersiap dan berbenah diri terutama dalam hal peningkatan dan penguatan organisasi melalui kegiatan  kaderisasi.

Sebanyak 300 kader GP Ansor Kabupaten Tangerang akan mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) pada 29-31 Maret 2014 di Pondok Pesantren Subulussalam, Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tangerang, Khoirun Huda mengatakan, bahwa diklatsar tersebut menjadi kawah candradimuka bagi kader-kader Ansor. Para peserta diklatsar akan digembleng dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan.

Mulai dari pengetahuan tentang ke-NU-an, ahlussunnah wal jamaan (Aswaja), kepemimpinan, wawasan kebangsaan dan bela negara. “Peserta diklatsar juga dibekali dengan keterampilan bela diri, baris berbaris dan teknik pengamanan huru-hara,” kata Huda, Jumat (21/3/2014).

Banser adalah kader inti GP Ansor yang memiliki tugas dan tanggung jawab sedemikian berat. Yakni mengawal para ulama dan keutuhan NKRI. Dengan demikian menurut Huda, menjadi penting bagi GP Ansor menyiapkan sumber daya yang handal guna menopang peran-perannya.

Ia menambahkan bahwa GP Ansor Kabupaten Tangerang  tahun ini menciptakan 2.000 kader untuk Ansor dan Banser. Huda optimis mencapai target tersebut, mengingat kultur masyarakat di Kabupaten Tangerang dominan kultur NU.

“Diklatsar Banser juga menggelar kegiatan nonton bareng ‘Sang Kiai.” Dengan film tersebut diharapkan ada komitmen yang tertanam kepada para peserta diklatsar,” tegasnya.(JD)

 

Continue Reading
Advertisement
To Top