Connect with us

Rijalul Ansor Tangerang Mulai Eksis

BANTEN OKE

Rijalul Ansor Tangerang Mulai Eksis

logo-ansor1TANGSELOKE.com – Majelis Zikir dan Solawatan Rijalul Ansor PC GP Ansor Kabupaten Tangerang mulai eksis menggelar sejumlah kegiatan.

Pembentukan Rijalul Ansor ini menurut Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tangerang, Khoirun Huda adalah upaya menjalankan, mengembangkan dan menjaga ajaran Ahlussunnah Waljamaah ala Nahdlatul Ulama.

“Menjadi kewajiban kita sebagai anak muda NU untuk terus menjaga dan mengembangkan ajaran yang diwariskan oleh para nabi dan ulama,” tegasnya, Rabu (12/3/2014). Dengan terbentuknya Rijalul Ansor di tingkatan cabang, ia berharap pembentukannya ditindaklanjuti hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan ranting se-Kabupaten Tangerang.

Peran Rijalul Ansor, kata Huda, sekaligus menyosialisasikan dan membumikan Ansor di wilayah Kabupaten Tangerang. Termasuk membentengi masyarakat dari berbagai faham yang bertentangan dengan Ahlussunnah Waljamaah.

KH Baihaqi tokoh ulama di Tangerang pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa eksistensi Ansor dan NU di suatu wilayah, terbukti mampu mengkonter dan mengikis penyebaran faham berhaluan keras. Ansor sebagai badan otonom NU harus tetap berada di tengah-tengah masyarakat. (ST)

 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top