Connect with us

NW Lantik Pengurus GP Ansor Kabupaten Tangerang

BANTEN OKE

NW Lantik Pengurus GP Ansor Kabupaten Tangerang

Nusron Wahid18.143.23.153 – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nusron Wahid melantik pengurus baru Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Tangerang, Jumat (22/11/2013).

Pelantikan yang digelar di Pondok Pesantren Daarul Muttaqin 2, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang ini, dihadiri ribuan anggota badan otonomo (banom) Nahdlatul Ulama (NU). Di antaranya IPPNU dan Fatayat NU.

Nusron pada kesempatan itu mengingatkan tentang perkembangan haluan ahlussunnah wal jamaah (aswaja) yang menurutnya sisa 60 persen diterapkan di masjid-masjid yang ada di wilayah Jabodetabek. Jumlah tersebut terus menyusut dari persentasi awal sebesar 95 persen.

“Penurunan itu berlangsung dalam kurun waktu 10 tahun,” tegasnya.

Ia menambahkan, jika ingin membunuh NU atau bangsa, cukup mendiamkan pemuda agar tidak tertarik berorganisasi. Kondisi ini menurutnya, yang menjadi tanggungjawab seluruh banom NU tak terkecuali GP Ansor.

Gambaran ini sekaligus sebagai gambaran kepada seluruh kader GP Ansor di Kabupaten Tangerang, bahwa tugas menyelamatkan NU dan bangsa ini masih menjadi tanggungjawab bersama.

Untuk itu ia menegaskan, agar pengurus baru PC GP Ansor Kabupaten Tangerang untuk tetap menjalankan tiga visi besar GP Ansor sebagai praktik menjaga konsistensi gerakan GP Ansor. Yaitu: revitalisasi nilai dan tradisi, memperkuat sistem kaderisasi dan pemberdayaan potensi kader.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tangerang Khairun Huda menuturkan, setelah proses pelantikan ini, segera dilaksanakan rapat kerja cabang (Rakercab). Ia menegaskan, bahwa fokus program dalam waktu dekat ini adalah menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Diklatsar Banser.

Ke depan, lanjut Huda-sapaan akrabnya, masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) diminta untuk melaksanakan PKD dan Diklatsar Banser tersebut. Hal ini dimaksudkan agar, proses kaderisasi dan penguatan gerakan organisasi terus bisa berjalan secara berkesinambungan. “Kita akan tetap fokus pada kaderisasi ini,” ujarnya.(SM)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top