Connect with us

Tanto Terpilih Jadi Ketua KNPI Banten

BANTEN OKE

Tanto Terpilih Jadi Ketua KNPI Banten

tanto2TANGSELOKE.com – Tanto Warsono Arban, menantu Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, akhirnya terpilih menjadi Ketua KNPI Banten mengalahkan Masrori yang terbentur persoalan tata tertib Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 KNPI Banten.

Musda yang berlangsung di Pantai Anyer, Kabupaten Serang ini sempat berlangsung alot, lantara Masrori merasa digagalkan pencalonannya melalui tatib. Padahal sebelumnya, rapat pleno telah memutuskan Masrori bisa ikut dalam pencalonan.

Berdasar Tatib Musda V yang mengacu pada AD/ART KNPI Banten, calon yang maju dalam pemilihan sekurang-kurangnya mendapat 20 persen suara dari peserta musda. Sementara diketahui, ada 91 peserta dalam Musda V yang terdiri atas Organisasi Kepemudaan (OKP), dan DPD KNPI se-Provinsi Banten.

Sekretaris Steering Committee (SC) Musda V KNPI Banten yang menjadi pimpinan sidang, Abidin Nasyar mengatakan, setelah ditelusuri, dukungan yang didapat pihak Masrori tidak mencapai ketentuan. Karena dari empat OKP yang diklaim mendukung, dua di antaranya yakni Pemuda Justisia dan Kosgoro 57, menarik dukungan.

“Jadi kemenangan Tanto sah secara konstitusional, dan bukan aklamasi,” jelasnya.

Di arena Musda tersebut, dikabarkan ada beberapa OKP yang memilih walk out alias abstain. Secara terpisah, Tanto mengatakan, kemenangannya sebagai ketua KNPI Banten berkat dukungan dari DPD KNPI se-Banten dan juga dukungan sejumlah OKP. Dukungan tersebut bukan tanpa upaya dan kerja keras.

Tanto mengakui, keberaniannya untuk maju menjadi ketua KNPI Banten akan mendapat sorotan dari publik, khususnya para pemuda di Banten.

Tanto sendiri adalah Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banten.(Sm/Beritasatu.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top