Connect with us

Besok Arief-Sachrudin Akan Dilantik Atut

BANTEN OKE

Besok Arief-Sachrudin Akan Dilantik Atut

Arief-SachrudinTANGSELOKE.com- Setelah dua kali dibatalkan, pelantikan wali kota dan wakil wali kota Tangerang terpilih, Arief R Wismansyah-Sachrudin kembali dijadwalkan baru pada Rabu 18 Desember 2013. Agenda yang seharusnya dilakukan Minggu (15/12) kemarin dibatalkan lantaran Gubernur Banten Ratu Atut Chosyah berhalangan hadir.

“Gubernur sempat minta diundur Senin (16/12) ini. Tapi kita tidak bisa hari itu karena terbentur tatatertib (Tatib). Lalu Gubernur minta tanggal 18, hari ini langsung kita rapat Banmus (Badan musyawarah) untuk menentukan jadwalnya,” kata Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine, Senin (16/12).

Menurut Herry, DPRD sudah menjalankan tugas sesuai aturan sehingga harus rapat Banmus kemarin untuk memutuskan waktu pelantikan. Dia berharap agar Gubernur bisa hadir kali ini. “Gubernur memastikan hadir Rabu Pukul 10.00 WIB. Mudah-mudahan tidak ada pembatalan lagi. Kita juga akan undang semua mantan wali kota Tangerang,” tukasnya.

Plh Wali Kota Tangerang Rakhmansyah juga berharap agar pelantikan tidak diundur lagi. Pasalnya kekosongan jabatan pimpinan Kota Tangerang sudah terlalu lama. “Kita sudah persiapkan tenda untuk acara pelantikan di Plasa Puspem Kota Tangerang, agar semua elemen masyarakat bisa melihat langsung,” paparnya.

Untuk diketahui, pelantikan Areif-Sachrudin sudah dua kali tertunda. Awalnya DPRD menjadwalkan Rabu (11/12) , Namun Surat Keputusan (SK) penetapan wali kota yang telah ditandatangani oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) masih tertahan di meja Gubernur Banten.

Setelah mendapat informasi SK tersebut telah ditandatangi Gubernur Banten. DPRD menjadwalkan kembali pada Minggu (15/12). Tapi ternyata harus tertunda lagi. Pasalnya, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah berhalangan untuk melakukan pelantikan dengan alasan ada urusan pribadi. (sumber: tangerangnews.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top