Connect with us

Hari Ini Rano Karno Lantik Walikota Tangerang

BANTEN OKE

Hari Ini Rano Karno Lantik Walikota Tangerang

rano_buruhTANGSELOKE.com- Sempat tertunda dua kali, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah-Sachrudin, rencananya bakal dilantik hari ini, Selasa (24/12).

Wakil Gubernur Banten, Rano Karno telah mendapat mandat dari Presiden SBY untuk melantik Arief-Sachrudin, menyusul ditahannya Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah oleh KPK.

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten, Deden Apriandhi mengatakan, pihaknya sudah dihubungi ajudan Rano Karno terkait dengan telah diterimanya mandat presiden tersebut.

Seusai dengan usulan DPRD Kota Tangerang, pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang akan dilaksanakan Selasa (24/12).

“Ya kami sudah mendapat kepastian, surat resminya mungkin baru Senin (23/12),” kata Deden di Serang.

Pihaknya juga telah menerima usulan dari DPRD Kota Tangerang terkait dengan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang. Pihak DPRD Kota Tangerang meminta pelantikan dilaksanakan pada Selasa (24/12).

“Surat sudah kami terima. Wagub juga ada waktu sehingga bisa melantik pada Selasa (24/12),” katanya.

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah-Sachrudin, batal dilaksanakan karena Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah berhalangan hadir. Terakhir pada Rabu (18/12), proses pelantikan batal karena Gubernur Banten sakit setelah ditetapkan tersangka oleh KPK.

Pada Jumat (20/12), Tim Koordinasi dan Supervisi Pemantapan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Provinsi Banten, dari Kemendagri turun ke Banten. Salah satunya, untuk memastikan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang.

Tim Kemendagri yang dipimpin Staf Ahli Mendagri Bidang Politik Hukum dan Hubungan Antar Lembaga, Reydonnyzar Moenek telah menerima surat pengembalian mandat dari Gubernur Banten kepada presiden untuk pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang dan Bupati dan Wakil Bupati Lebak. (source: republika.co.id)

Continue Reading
Advertisement
To Top