Connect with us

Bupati Tangerang Buka Persada VIII Di Curug

BANTEN OKE

Bupati Tangerang Buka Persada VIII Di Curug

zaki_pramuka_hms_k618.143.23.153- Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, membuka Pertemuan Dewan Ambalan (Persada) VIII tahun 2013 yang diikuti 1029 orang peserta di Perkemahan Kitri Bhakti Curug, Selasa (17/12/2013).

Persada VIII digelar untuk menggali potensi serta meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan persahabatan menuju pramuka Kabupaten Tangerang yang aktif dan mandiri.

“Era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama. Untuk itulah, kita ingin membangun kaum muda yang memiliki karakter serta membangun warga daerah yang memiliki watak yang kuat,” kata A Zaki Iskandar dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, pembangunan yang dilakukan bukan hanya membangun manusia cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga kaum muda yang tangguh kepribadiannya, religius, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan, dan menjunjung kesatuan dan persatuan serta berwawasan lingkungan.

Ia berharap, peserta dapat menerapkan sisi positif yang bisa dipetik dari kegiatan perkemahan, karena Kabupaten Tangerang memiliki visi-misi untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang cerdas, makmur, religius, dan berwawasan lingkungan.

Sementara itu, Ketua Harian Kwartir Gerakan Paramuka Kabupaten Tangerang Adiyat Nuryasi menjelaskan, kegiatan Persada VIII dilakukan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan anggota pramuka di tingkat penegak dan pandega. Kegiatan dilaksanakan sejak tanggal 17 hingga 19 Desember 2013, diikuti oleh 1029 orang peserta dari utusan Kwartir Ranting se-Kabupaten Tangerang. **Baca juga: Diskusi Akhir Tahun Kabupaten Tangerang.

Selain diskusi, selama mengikuti perkemahan, peserta diberi materi mengenai teknik pemecahan masalah, simulasi, kepenegakan, tugas dan fungsi dewan ambalan, teknik persidangan, sistem administrasi, tata upacara, keprotokolan, leadership, penyuluhan NAPZA dan HIV AIDS, apresiasi film, pentas seni, karya hasil pengelolaan limbah, dan outbond. (k6)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top