Connect with us

Musda KNPI Digelar Desember

Komunitas

Musda KNPI Digelar Desember

TANGSELOKE.COM- Tahun ini menjadi akhir masa jabatan Ketua KNPI Kota Tangsel. Untuk menentukan ketua baru, Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kota Tangerang Selatan dijanjikan akan segera digelar bulan Desember mendatang.

“Kita masih menunggu anggaran. Kalau anggarannya ada, Desember juga Musda bisa dilakukan,” kata Lukman Hakim, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangsel.

Lukman mengatakan pelaksanaan musda tidaklah sulit. Diperlukan panitia, musda bisa terselenggara. “Kalau Musda sudah saja, kita tinggal bentuk kepanitiaan. Karena saya juga, sudah berbicara dengan teman-teman yang lainnya. Jadi kalau sudah dekat tinggal mengumpulkan pengurus, selesai,” katanya.

Disoal kriteria ketua KNPI periode berikutnya, Lukman mengatakan siapa pun boleh. Selama orang tersebut memenuhi syarat dan ketentuan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KNPI. “Sebagaimana AD/RT, usia maksimal 40 tahun. Terus didukung satu pengurus kecamatan, dan empat OKP. Itu saja syarat pokoknya, “ ujarnya.

Adapun latar belakang calon boleh dari kalangan PNS, birokrasi, politisi, dan pengusaha swasta. Sebatas persyaratan di atas terpenuhi. “Mau PNS, kah dia. Anggota partai politik, atau pejabat bahkan kepala sejauh memenuhi syarat, sah menjadi ketua,” Jelasnya. (Te/To)

Continue Reading
Advertisement
To Top