Connect with us

Warga Serua dan Tentara Bersih-bersih

Komunitas

Warga Serua dan Tentara Bersih-bersih

TANGSELOKE.COM- Warga Kelurahan Serua Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan (Tangsel) bersama anggota Koramil 06 Ciputat mengadakan aksi bersih-bersih kali Serua. Kegiatan ini dilakukan dalam Jumsih (Jumat Bersih) yang digelar Jumat (2/11).

Menurut Danramil Ciputat Kapten Inf. Muhlisin, kali Serua selama ini dikenal penuh dengan sampah. Akibatnya, warga setempat sering kebanjiran jika hujan deras datang karena air mengalir tidak lancar. “Nah, atas inisiatif warga, kami membantu mereka melakukan aksi bersih-bersih kali tersebut,” terangnya.

Selain kegiatan itu, Danramil bersama sejumlah tokoh masyarakat Serua juga mendatangi rumah- rumah warga untuk melakukan sosialisasi kebersihan. “Kami meminta agar warga turut menjaga kebersihan. Salah satu cara yang paling mudah dengan tidak membuang sampah di sungai,” tuturnya.

Dengan langkah ini, berarti warga telah menyelamatkan sungai dari pencemaran, sekaligus mencegah terjadinya banjir yang jika terjadi juga akan menyulitkan warga sendiri.

“Selain itu, hal ini juga untuk mendukung program Walikota Tangsel untuk mewujudkan Tangsel bersih dan hijau dalam rangka meraih Piala Adipura,” jelasnya. (KT/TO)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top