Connect with us

Pemkot Seriusi Jaga Situ Gintung

Info Tangsel

Pemkot Seriusi Jaga Situ Gintung

situ_gintung_ciputatTANGSELOKE.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyeriusi upaya menjaga keberadaan Situ Gintung, baik dari sisi kebersihannya maupun kondisi sosialnya di sekitar situ tersebut.

Salah satunya dengan membentuk Satgas Pelestarian Situ Gintung yang melibatkan unsur kalangan pemuda maupun mahasiswa pencinta alam. “Saya banyak mendengar laporan masyarakat bahwa di Situ Gintung banyak hal-hal yang tidak baik,” tegas Walikota Tangsel, Airin Rahmi Diany, Selasa (10/9/2013).

Dijelaskannya, bahwa upaya menjaga kelestarian Situ Gintung tidak hanya menjaga kebersihan terhadap sampah, tetapi juga menjaga kondisi sosial masyarakat. Sebelumnya diketahui, bahwa pada saat kegiatan bersih-bersih Situ Gintung, banyak ditemukan kondom di sekitar lokasi.

Untuk itu, Satgas Situ Gintung ini akan diberikan fasilitas pendukung selama menjaga situ yang pernah jebol itu. Salah satu sarana yang diberikan adalah pemberian sepeda operasional.

Disinggung mengenai penerangan, Airin menambahkan bahwa sudah diajukan 50 titik lampu yang dimasukkan ke dalam APBD tahun ini. Sebanyak 30 titik sudah dimasukkan ke dalam anggaran perubahan.

“Sudah, totalnya ada 50 titik penerangan akan dipasang,” tegasnya. Hal-hal lainnya, Pemda Kota Tangsel akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat. (SM).

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top