Connect with us

APERSI Berikan Bantuan Korban Banjir

Properti

APERSI Berikan Bantuan Korban Banjir

apersi_banjirTANGSELOKE.com- Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Banten memberikan bantuan makanan kepada 2.921 Kepala Keluarga Korban Banjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Ketua DPD Apersi Banten, Sobri Nurdin di Tangerang, Kamis, mengatakan, makanan yang diberikan merupakan hasil kumpulan dari 150 anggota pengembangan perumahan yang tergabung dalam Apersi Banten.

“Ada satu truk makanan yang kita salurkan kepada Pemerintah Kota Tangerang untuk disalurkan kepada korban banjir,” ujarnya ditemui di lokasi banjir perumahan Mutiara Pluit Tangerang.

Ia mengatakan, pemberian bantuan akan terus dilakukan di beberapa titik banjir lainnya. Saat ini, pengumpulan bantuan untuk korban banjir masih terus dilakukan.

“Karena ini banjir nasional, maka kita bagi dan fokus untuk beberapa wilayah Banten. Agar bantuan ini dapat dirasakan semuanya,” ujarnya.

Camat Periuk, Engkos Zarkasih mengatakan, saat ini ada titik banjir perumahan yang terendam banjir yakni Perumahan Total Persada dan Mutiara Pluit.

Ketinggian air saat ini masih antara 2 meter hingga 2,5 meter. Banjir yang terjadi sejak kemarin, disebabkan karena luapan kali Ledug dan Kali Sabi.

Sedangkan warga yang terkena banjir yakni tercatat sebanyak 2.921 kepala keluarga dari dua lokasi titik banjir. “Bantuan makanan dan perlengkapan terbilang cukup. Saat ini air pu sudah mulai surut dan berharap tidak hujan kembali,” katanya. (AN/LN)

Continue Reading
Advertisement
To Top