Connect with us

Festival Religi Tangsel Resmi Dibuka Untuk Umum

Info Tangsel

Festival Religi Tangsel Resmi Dibuka Untuk Umum

festival_religi_tangsel_01TANGSELOKE.com- Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyelenggarakan Festival Religi yang diikuti oleh sejumlah peserta se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Banten.

Dalam acara tersebut disegelnggarakan berbagai restival, seperti perlombaan. Yanuar Kepala Kantor Kebudayaan  dan Pariwisita Kota Tangsel mengatakan, ‎kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat di bidang kesenian yang islami dan kreasi keimanan terhadap dinnul Islam.

festival_religi_tangsel_02

“Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi sarana hiburan bagi warga Tangsel dalam mensucikan bulan suci Ramadan,” ujarnya, Jumat (11/7).

Acara tersebut digelar di lapangan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tangsel, di Jalan Pahlawan Seribu Km 16, Cilenggang, Serpong.

festival_religi_tangsel_03

Menurut Yanuar, adapun jumlah pesertaa dalam kegiatan ini terdiri dari wilayah Jabodetabeks plus Banten. “Ada sekitar 22 peserta se-Jabodetabek dan Banten yang ikut dalam lomba kaligrafi. Sedangkan lomba Marawis Putra dan Puterinya mencapai 44 tim se-Jabodetabek. Belum lagi ada juga pertunjukan Rampak Beduk,” jelasnya.

Dia menyatakan, hasil yang diharapkan dalam festival ini untuk menjadi ajang silaturahmi dan uji prestasi para seniman religi dalam mengekspresoikan Karya seninya.

“Kita juga ingin mempertahankan dan mengembangkan budaya kesenian Islami dan religi,” terangnya.

Adapun pemenang dalam acara tersebut akan diberikan penghargaan pembinaan dengan total sekitar Rp10 juta. “‎Acara ini akan dilaksanakan tiga hari berturut-turut. Karena akan ada juga Bazzar kreatif”,  ujarnya.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan,  pemerintah daerah sangat mendukung acara-acara yang bertemakan religi seperti ini. Karenanya, berbagai macam kegiatan keagamaan seperti itu diselenggarakan di Tangsel. “Tentu ini sesuai dengan motto kita, kota yang religius,” ujar seusai membuka acara tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel juga mendapatkan lembaga kebudayaan nasional Indonesia. “Kita akan menyempatkan medali diakhir acara ini kepada Bu Wali,” ujar Ketua Umum LKNI Pusat Totok Sudarwoto. (source via TN)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top