Connect with us

Pendaftaran CPNS 2014 Provinsi Banten Resmi Dibuka

BANTEN OKE

Pendaftaran CPNS 2014 Provinsi Banten Resmi Dibuka

pns-ilustrasi18.143.23.153- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mulai membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil 2014, Senin. “Mulai hari ini pendaftaran CPNS di Provinsi Banten secara online sudah bisa diakses,” kata Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Banten Kurdi Matin di Serang, Senin.

Ia mengatakan pendaftaran untuk CPNS Provinsi Banten dibuka mulai 29 September sampai 13 Oktober 2014. Selain untuk Pemprov Banten, sejumlah kabupaten kota lainnya seperti Kota Cilegon, Kabupaten Serang juga membuka pendaftaran.
“Ada beberapa daerah seperti Kabupaten Lebak, Pandeglang dam Kabupaten Tangerang tidak membuka atau membatalkan pendaftaran,” kata Kurdi Matin.

Kurdi mengatakan, jumlah formasi CPNS di pada Tahun 2014 khusus untuk Pemerintah Provinsi Banten memperoleh kuota sebanyak 180. Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) resmi dibuka Senin (29/9) secara serentak se-Provinsi Banten.
Namun, kata Kurdi, untuk pendaftaran CPNS Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum dapat diakses.

“Hari pertama pendaftaran CPNS di Banten ini yang sama sekali tidak bisa diakses adalah Kota Tangsel. Tapi kami belum tahu jelas penyebabnya apa karena mereka belum menjelaskan secara rinci, hanya dikatakan belum siap saja. nanti kami akan tanyakan apa masalahnya,” kata Kurdi.

Namun demikian, ia menduga ketidaksiapan Kota Tangsel dalam melaksanakan proses seleksi CPNS tersebut berkaitan dengan anggaran perubahan. Ia mengaku baru mengetahui itu setelah adanya beberapa komplain dari calon pelamar.

“Informasi itu baru hari ini, banyak yang nelpon saya katanya Tangsel tak bisa dibuka. Saya menduga ini soal anggaran, karena sekarang?ini kan proses perubahan terkait dengan dewan di beberapa daerah kan belum terbentuk,” kata Kurdi.

Kurdi mengatakan, sedangkan alasan sejumlah daerah yang tidak membuka pendaftaran CPNS memiliki alasan berbeda, di Kabupaten Lebak misalnya ingin konsentrasi menyelesaikan tenaga honorer.

“Di Kabupaten Pandeglang tidak secara jelas menyampaikan alasan, sedangkan untuk Kota Serang ada syarat yang kurang terpenuhi dan Kota Tangerang tidak mengambil formasi umum tahu in,” kata Kurdi. (source via antara)

Baca juga: List Pengadaan CPNS Se-Provinsi Banten

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top