Connect with us

Tangsel Sikat Habis Gelar Juara Pustakawan tingkat Provinsi Banten

Info SKPD

Tangsel Sikat Habis Gelar Juara Pustakawan tingkat Provinsi Banten

library_roomTANGSELOKE.com- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyapu bersih seluruh juara sebagai pustakawan berprestasi tingkat Provinsi Banten tahun 2013. Tiga pustakawan tersebut yakni Ulfa dari UIN Syarief Hidayatullah (Juara I), Lilik Istikhoriyah dari UIN Syarief Hidayatullah (Juara II) dan Hana Kristina Qurba (Sekolah Athalia).

“Semua juara pustakawan berprestasi disapu bersih dari Tangsel,” kata Kepala Badan Perpustakaan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Banten Kurdi Matin, seusai penyerahan para juara Perpustakaan Umum kabupaten/kota, perpustakaan sekolah dan pustakawan berprestasi di Hotel Wisata Baru, Kamis (13/06/13).

Ketiganya menyingkirkan tujuh pustakawan lain, Kata Kurdi, awalnya pendaftar pustakawan berprestasi sebanyak 12 orang, namun dua orang saat lomba tidak hadir. Dua orang tersebut merupakan pustakawan asal Untirta Kota Serang.

”Para peserta diuji oleh para juri. Aspek yang dinilai mencakup latar belakang pendidikan keperpustakaan, ijazah serta diklat pustakawan yang telah diikuti ” papar Kurdi.

”Sejauh ini, pustakawan di Banten masih menjadi bidang yang tergolong langka. Langkanya pustakawan karena faktor gaji kecil dan anggaran perpustakaan yang kurang memadai.” Pungkasnya. (sumber: lenteranews.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top